Sukses

6 Makanan Mengandung Lemak Sehat Ini Membantumu Menurunkan Berat Badan

Berikut ini makanan yang mengandung lemak sehat dan dapat membantu menurunkan berat badan

Liputan6.com, Jakarta Karbohidrat olahan, makanan olahan, dan makanan manis selalu tidak sehat untuk kesehatan Anda. Ini adalah alasan utama kenaikan berat badan dan banyak masalah kesehatan kronis seperti diabetes. Tapi lemak tidak selalu buruk bagi kita jika itu lemak sehat.

Banyak makanan sehat yang mengandung lemak. Mereka memberikan rasa kenyang sehingga membantu dalam penurunan berat badan. Ini adalah makanan super dan dikemas dengan nutrisi yang sangat penting.

Berikut ini makanan berlemak sehat untuk dimasukkan dalam diet Anda. Bila dikonsumsi dengan tepat, makanan-makanan ini akan membantu Anda menurunkan berat badan dan memperoleh tubuh ideal.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Alpukat

Alpukat kaya akan lemak tak jenuh tunggal, serat dan potasium yang meningkatkan kadar kolesterol HDL dan mengatur kadar kolesterol jahat atau LDL. Ini adalah makanan super yang dapat ditambahkan ke resep salad yang berbeda juga.

 

3 dari 7 halaman

2. Keju

Keju sangat bergizi dan mengandung semua nutrisi penting seperti kalsium, vitamin B12, fosfor, selenium, protein. Ini adalah produk susu tinggi lemak yang mengurangi risiko diabetes tipe 2.

 

4 dari 7 halaman

3. Cokelat hitam

Cokelat hitam tidak hanya enak tetapi juga dikemas dengan serat, lemak sehat, zat besi, magnesium, tembaga, mangan, dan antioksidan yang secara efektif menurunkan tekanan darah dan LDL atau kadar kolesterol jahat.

 

5 dari 7 halaman

4. Telur

Kuning telur sering dianggap tidak sehat karena kandungan kolesterol dan lemaknya. Tetapi penelitian terbaru mengatakan kolesterol dalam telur benar-benar tidak mempengaruhi kolesterol jahat.

Sebaliknya, telur utuh kaya akan semua vitamin esensial, mineral, protein, antioksidan yang memberikan kesejahteraan secara keseluruhan.

 

6 dari 7 halaman

5. Ikan berlemak

Ikan berlemak seperti salmon, sarden, dll. dianggap sebagai makanan super karena mengandung asam lemak omega-3 dan protein yang baik untuk kesehatan jantung kita.

 

7 dari 7 halaman

6. Yoghurt

Umumnya, yoghurt rendah lemak dianggap sehat, tetapi sarat dengan gula. Sebaliknya, pilihlah yoghurt penuh lemak.

Mereka adalah produk susu tinggi lemak, yang meningkatkan kesehatan usus kita, pencernaan dan bahkan dapat bermanfaat untuk jantung dan obesitas.

Makanan berlemak sehat lainnya

Beberapa makanan berlemak sehat lainnya untuk dimasukkan dalam diet Anda adalah biji chia, kelapa, minyak zaitun extra virgin, kacang-kacangan, kenari, almond, zaitun, biji rami, tuna, tahu, biji bunga matahari dll.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.