Sukses

Berduka, Doa Warganet untuk Korban Kecelakaan Balikpapan

Dalam insiden kecelakaan Balikpapan ini sebanyak 5 orang meninggal dunia dan 13 orang luka-luka.

Liputan6.com, Jakarta - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial tengah menyoroti kecelakaan yang terjadi di turunan Muara Rapak Balikpapan Utara, Jumat (21/1/2022).

Truk tronton bernomor polisi KT 8534 AJ yang tidak terkendali langsung menghantam kendaraan yang ada di depannya. Ada 14 sepeda motor dan enam unit mobil yang ditabrak oleh truk nahas itu. 

Dalam insiden ini sebanyak 5 orang meninggal dunia dan 13 orang luka-luka. Data itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo.

"Yang meninggal dunia 5, yang luka berat itu yang kritis satu, yang luka ringan 13 orang," kata dia dalam keterangannya, Jumat (21/1/2022).

Kecelakaan Balikpapan sontak menarik perhatian warganet. Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, hingga kini lini masa Twitter diramaikan dengan perbincangan kecelakaan tersebut. Bahkan video detik-detik kecelakaan maut terjadi berseliweran di lini masa.

Insiden tersebut tentu menorehkan duka bagi publik. Warganet pun membanjiri lini masa dengan ucapan belasungkawa dan doa bagi korban kecelakaan di Balikpapan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duka dan doa warganet

Berikut beragam respons warganet atas insiden kecelakaan maut di Balikpapan, seperti merangkum dari Twitter.

"Duka yang dalam untuk korban kecelakaan maut di #Balikpapan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, dan korban terluka bisa lekas sembuh," ucapan duka @erickthohir.

"Turut berduka atas terjadi nya kecelakaan di balikpapan .. semoga keluarga korban di berikan ketabahan," kata @RianEkkyP.

Sementara warganet lainnya juga turut memberi ucapan duka dan doa bagi korban kecelakaan tersebut.

"Semoga para korban diberikan kekuatan & ketabahan. Kecelakaan di Balikpapan krn ditabrak kontainer rem blong Jumat 21/1/2022 jam 6pagi," tulis akun @alterofargo.

"Innalillahi....Turut berduka atas insiden kecelakaan di Balikpapan. Semoga para korban yang meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.Wilted flowerWaving white flagUntuk Korban selamat semoga sabar, tabah dan diberikan kesembuhan. Amin," doa akun @@SiaranBolaLive.

"Baru dengar ada musibah kecelakaan beruntun di Balikpapan.Semoga korban yang meninggal terlahir di alam berbahagia, korban yang selamat segera pulih, kembali sehat. Terutama keluarga korban, bisa tegar menghadapi musibah tersebut," kata akun @BuddhisGL.

3 dari 3 halaman

Trending topic

Hingga kini, perbincangan tentang kecelakaan maut Balikpapan pun masih menjadi sorotan publik. Saking ramainya, tagar #Balikpapan pun berada di jajaran teratas trending topic kawasan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.