Sukses

Sinopsis Man of Steel, Upaya Superman Selamatkan Bumi dari Kehancuran

Liputan6.com, Jakarta Man of Steel adalah film superhero berdasarkan karakter DC Comics Superman yang dirilis pada tahun 2013 lalu. Film ini adalah produksi Inggris-Amerika oleh Warner Bros Pictures, Legendary Pictures, DC Entertainment, Syncopy dan Peters Entertainment, dan didistribusikan oleh Warner Bros Pictures.

 

Man of Steel disutradarai oleh Zack Snyder, ditulis oleh David S. Goyerdan Christopher Nolan yang juga memproduseri, dan dibintangi oleh Henry Cavill, Amy Adams, Michael Shannon, Kevin Costner, Diane Lane, Laurence Fishburne, Antje Traue, Ayelet Zurer, Christopher Meloni dan Russell Crowe.

Dalam film tersebut, Clark Kent atau Superman mengetahui bahwa dia adalah mahluk berkekuatan super dari planet Krypton. Dia pun menjaga keselamatan umat manusia dari serangan Jenderal Zod yang hendak menhancurkan bumi.

Bagi Anda yang penasaran dengan kelanjutan ceritanya, berikut ini sinopsis film Man of Steel yang dikutip dari berbagai sumber.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Man of Steel

Film Man of Steel diawali ketika planet Krypton mengalami kehancuran yang membuat Jor-El pemimpin planet tersebut harus mengirimkan putranya ke Bumi. Sebelum dibunuh oleh Jenderal Zod yang merupakan pemberontak di Planet Krypton, Kal-El atau Superman yang diperankan oleh Henry Cavill pun dikirim ke Bumi. 

Kal-El berhasil selamat dan mendarat di sebuah peternakan milik Jonathan dan Martha. Mulai sejak itu nama Kal-El berubah menjadi Clark Kent. Pasangan itu pun merawat Clark Kent hingga dewasa. Namun mereka menyadari bahwa Clark Kent memiliki kekuatan yang tak biasa. Tentunya karena berasal dari Planet Krypton, ia memiliki kekuatan super yang tak ada pada manusia umumnya.

Namun, mereka memilih untuk merahasiakan kelebihan Clark Kent kepada orang lain. Suatu ketika Jonathan mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Clark yang gagal menolong ayahnya karena dilarang mengeluarkan kekuatan supernya, merasa frustasi. Ia lalu memutuskan untuk keluar dari wilayah tersebut dan hidup nomaden untuk menyembunyikan siapa dirinya sebenarnya.

Suatu hari, pesawat luar angkasa Krypton milik Jenderal Zod ditemukan oleh militer. Clark yang memiliki genetik codex dari Jor-El pun menyusup ke pesawat tersebut dan bisa berkomunikasi dengan mereka.

 

 

3 dari 3 halaman

Akahkan Kal-El Berhasil Selamatkan Bumi?

Di sana, Clark pertama kali berjumpa dengan Lois Lane, si wartawan dari surat kabar Daily Planet. Suatu kecelakaan kemudian membuat Clark terpaksa menggunakan kekuatan supernya demi menolong Lois. Lois merasa bingung, dia ingin menuliskan keanehan yang dimiliki oleh Clark Kent dalam surat kabarnya tapi dia juga ingin menutupi hal itu demi menjaga keselamatan Clark yang tak ingin diketahui oleh pihak militer.

Tak hanya itu, Jenderal Zod pun berniat menguasai bumi untuk mengubahnya menjadi seperti Planet Krypton. Lalu apa yang selanjutnya akan dilakukan oleh Clark Kent? Mampukah dia menyelamatkan bumi dari serangan jenderal Zod? Anda dapat menyaksikannya langsung keseruannya dengan menonton film ini.