Sukses

Transgender Berbakat, Ini Sosok di Balik Gaun Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu

Liputan6.com, Jakarta Harnaaz Sandhu dari India dinobatkan sebagai Miss Universe 2021 pada hari Senin (13/12/2021). Harnaaz Sandhu membawa pulang gelar itu 21 tahun setelah kemenangan Lara Dutta pada tahun 2000.

 

Untuk grand final, Harnaaz Sandhu, mengenakan gaun yang dirancang oleh Saisha Shinde, yang merupakan seorang trangender. Gaun perak Harnaaz Sandhu yang memukau dengan hiasan manik-manik dan garis leher yang menjuntai menjadi bagian dari momen bersejarah baik bagi Harnaaz Sandhu dan juga Saisha.

"Kami berhasil," tulis Saisha Shinde di postingan Instagram setelah berita kemenangan besar menjadi berita utama pada hari Senin. Saisha juga membagikan foto Miss Universe yang baru dinobatkan dengan gaun yang merumput di lantai.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 3 halaman

Memutuskan Jadi Transgender Awal Tahun Ini

Dilansir dari NDTV, Saisha Shinde (sebelumnya Swapnil Shinde) memutuskan menjadi transwoman pada Januari tahun ini.

"Baru di awal 20-an saya menemukan keberanian untuk menerima kebenaran saya, saya benar-benar berkembang. Saya menghabiskan beberapa tahun berikutnya percaya bahwa saya tertarik pada pria karena saya gay, tetapi baru 6 tahun yang lalu Saya akhirnya menerima diri saya sendiri, dan hari ini saya menerima Anda. Saya bukan seorang gay. Saya seorang Transwoman," tulis perancang busana terkenal itu dalam catatan yang dibagikan di media sosial saat itu.

3 dari 3 halaman

Merancang Pakaian untuk Para Selebriti

Saisha sebelumnya berbicara kepada News18 tentang mendesain gaun untuk kontes Miss Universe dan bagaimana transisinya membantu proses tersebut.

"Ada harapan tertentu dari Miss India di kontes Internasional. Dia harus terlihat elegan, indah dan gaunnya harus terlihat halus dan mungil tetapi pada saat yang sama juga kuat, yang notabene merek saya telah menjadi sekarang setelah saya beralih menjadi seorang wanita," kata Saisha.

Desainer berusia 40 tahun ini juga berbagi sekilas tentang pekerjaan yang dilakukan untuk membuat gaun yang dihias tipis untuk Harnaaz di Instagram Stories-nya.

Gaun itu dihiasi dengan bordir, batu, dan payet. Harnaaz percaya pada keberlanjutan, jadi kami menggunakan bahan bordir yang tergeletak di sekitar studio,” jelasnya.

Saisha Shinde telah merancang pakaian untuk selebriti ternama India seperti Priyanka Chopra, Kareena Kapoor Khan, Deepika Padukone, Taapsee Pannu, Anushka Sharma, Katrina Kaif dan Madhuri Dixit, di masih banyak lainnya.