Sukses

Mirip Buronan, Pria Ini Ditangkap Polisi 5 Kali dalam 3 Hari

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang pria China baru-baru ini melewati minggu terburuk dalam hidupnya setelah ditangkap lima kali hanya dalam tiga hari karena kemiripannya yang luar biasa dengan seorang buronan yang kabur dari penjara.

Dilansir Odditycentral, Selasa (7/12/2021), pada Oktober 2021, seorang kriminal bernama Zhu Xianjian berhasil melarikan diri dari penjara di Provinsi Jilin, Tiongkok Timur Laut. Pihak berwenang bergegas untuk menemukannya, tetapi setelah menghabiskan waktu upaya itu tak membuahkan hasil. 

Mereka akhirnya menawarkan hadiah 150.000, yang kemudian dinaikkan menjadi 700.000 yuan, bagi siapa saja yang dapat memberikan informasi tentang keberadaan buronan tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Lima Kali Ditangkap

Hal ini membuat Zhu menjadi target yang berharga di bagian China di mana pendapatan bulanan rata-rata hanya 2.000 yuan. Hal ini membuat seorang pria yang sangat mirip dengan buronan tersebut menderita karenanya setelah ditangkap oleh polisi tidak kurang dari lima kali dalam tiga hari.

The Global Times baru-baru ini melaporkan kisah yang tidak terduga tentang seorang pria yang tidak disebutkan namanya dari kota Baicheng itu, yang dilaporkan ke polisi lima kali karena kemiripannya dengan Zhu Xianjian. 

Rekaman video menunjukkan pria yang mengenakan jaket biru di sebelah foto penjara Zhu, dan tidak dapat disangkal bahwa keduanya terlihat sangat mirip.

3 dari 3 halaman

Akhirnya Berhasil Ditangkap

Sayangnya foto Zhu dan hadiah uang yang ditawarkan oleh pihak berwenang untuk informasi tentang keberadaannya menjadi berita utama di stasiun TV di seluruh Provinsi Jilin, membuatnya menjadi target berjalan.

Untungnya, mimpi buruk pria itu berakhir pada 28 November, ketika Zhu Xianjian akhirnya ditangkap oleh polisi. Selama cobaan yang luar biasa, netizen China merekomendasikan agar dia memakai ID-nya di lehernya setiap saat. 

Dengan hanya dua tahun tersisa dari hukuman penjara sebelas tahun, Zhu sekarang mendapatkan waktu tambahan di balik jeruji besi setelah istirahat singkat dari penjara.