Sukses

James Arthur Ungkap Kekhawatiran Akan Masa Depan Anaknya Lewat Album Terbaru

Siapa yang tidak mengenal James Arthur, penyanyi jebolan X-Factor inggris baru-baru ini merilis album, It'll All Make Sense In The End.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak mengenal James Arthur? Penyanyi jebolan X-Factor Inggris itu baru-baru ini merilis album, It'll All Make Sense In The End.

Yang menarik adalah sosok anak-anak menonjol pada cover albumnya, terlihat James Arthur memandang anak laki-laki yang dimaksudkan untuk mewakili dirinya yang lebih muda.

Tidak kalah penting, di dalam album tersebut menyertakan lagu Emily, yang ditulis untuk calon putrinya dengan model Jessica Grist. Dia baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia menderita kehamilan ektopik dan kehilangan anak.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kekhawatiran James Arthur

Dilansir dari The Straits Times, Rabu (1/12), "Saya pikir saya menikmati gagasan menjadi orang tua dan membesarkan anak," katanya dalam konferensi pers online dengan media Asia. "Ketika saya menulis lagu, memiliki anak adalah hal yang nyata, jadi itu memaksa saya untuk memikirkannya."

Pikiran menjadi orang tua adalah "menyenangkan dan menakutkan pada saat yang sama", karena dia khawatir tentang bagaimana anak-anaknya di masa depan akan memikirkan masa lalunya.

"Anda tahu, saya telah membuat banyak kesalahan di mata publik. Saya menjadi terkenal dalam semalam menjadi bagian dari The X Factor," katanya.

"Jadi, sudah banyak yang ditulis tentang saya dan saya membuat banyak kesalahan dalam sorotan, jadi ya, saya memikirkan hal semacam itu. Seperti bagaimana jika putri saya tidak setuju, Anda tahu, caranya? Saya dan hal-hal seperti itu."

3 dari 5 halaman

Kondisi Keluarga

Dia memuji orang tuanya karena menginspirasi kecintaannya pada musik.

"Mereka berdua memainkan musik yang sangat bagus ketika saya masih kecil. Saya mencintai Elvis Presley karena ibu saya mencintainya. Itu adalah kenangan paling awal saya - Elvis Presley, David Bowie, Michael Jackson."

Seiring bertambahnya usia, dia tertarik pada ikon musik grunge Kurt Cobain dan rapper Eminem.

"Musik mereka benar-benar beresonansi dengan saya karena saya kira saya, seperti, remaja pemberontak dan keluarga saya agak berantakan."

Orang tuanya bercerai ketika dia masih muda dan dia berakhir di panti asuhan setelah ibunya mengalami kesulitan membesarkan anak-anaknya sebagai orang tua tunggal.

Dialah yang mendorongnya untuk mengikuti audisi The X Factor UK edisi 2012.

 

4 dari 5 halaman

James Arthur Mulai Dikenal dengan Karyanya

Sejak saat itu dia telah membangun serangkaian hit pop - termasuk You're Nobody 'Til Somebody Loves You (2012) dan Say You Won't Let Go (2016) - dan merilis empat album.

Banyak lagu di It'll All Make Sense In The End terinspirasi oleh rock berbasis gitar, genre yang dia sukai tetapi tidak diizinkan untuk dinikmati setelah memenangkan The X Factor.

"Saya akan terhalang untuk mengeksplorasi hal-hal semacam itu," katanya. "Seorang eksekutif label atau seseorang akan seperti, 'Ya, kita perlu membahas hal-hal rock ini'."

Dia memiliki lebih banyak suara dalam arah artistiknya akhir-akhir ini, tambahnya. "Saya kira tetap setia pada diri sendiri dan memiliki keyakinan mungkin adalah hal terbaik. Saya telah berevolusi sebagai seorang seniman."

 

5 dari 5 halaman

Tidak Terlalu Mempedulikan Penghargaan yang Didapat

Dan meskipun dia telah menerima nominasi di Brit Awards dan American Music Awards, dia tidak terlalu peduli dengan pujian.

"Saya bukan tipe pria yang terlalu memikirkannya. Saya tidak terlalu memikirkan penghargaan dan hal-hal seperti itu. Meskipun suatu hari saya akan menyukai Grammy," katanya.

Dia lebih memilih untuk lebih fokus pada bagaimana pencapaiannya dapat menginspirasi para penggemarnya dan generasi penyanyi dan musisi berikutnya.

"Saya hanya merasa sangat bersyukur," katanya. “Saya rasa saya datang dari tempat di mana Anda seharusnya tidak menang. Anda tahu, tidak mudah untuk keluar dari sana dan sukses. Jadi saya harap saya hanya menjadi contoh bagi siapa saja yang merasa tidak bisa mencapainya. hal-hal dari mana mereka berasal, atau mungkin mereka tidak memiliki awal terbaik dalam hidup.

"Saya harap saya bisa menjadi contoh bagi orang-orang itu - bahwa jika Anda bekerja cukup keras, Anda dapat mencapai impian Anda."

 

Penulis:

Ulwanul Askan

UIN Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.