Sukses

Pengusaha di India Buat Masker Berlapis Emas Senilai Rp 109 Juta

Liputan6.com, India - Masker menjadi hal yang penting di tengah pandemi Covid-19. Tentunya masker dapat membantu seseorang tertular Covid-19. Penggunaan masker kini seolah sudah menjadi makanan sehari-hari. Tak heran kini ada berbagai jenis bentuk hingga warna masker yang diproduksi.

Namun baru-baru ini ada sebuah potret masker yang viral lantaran dibuat dengan berlapis emas. Masker ini dibuat oleh Chandan Das, pembuat perhiasan dari Budge Budge, India. 

Menurut News18, seorang pengusaha lokal memintanya untuk membuat masker emas yang disesuaikan dan dalam waktu 15 hari Das memberinya masker dengan lapisan emas seberat 108 gram.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Senilai Rp 109 Juta

Seorang pengusaha dari Distrik Parganas 24 Selatan Benggala Barat yang telah memesan masker dengan harga senilai 570 ribu rupee atau setara dengan Rp 109,1 juta. Rupanya sang pengusaha ingin memamerkan masker emasnya saat perayaan Durga Puja.

Dia mengatakan kepada Bengali Daily, bahwa dia memiliki ketertarikan pada perhiasan. Kegemarannya terlihat dari beberapa rantai di lehernya, beberapa cincin di jari kedua tangannya, dan sebuah gelang di salah satu pergelangan tangannya yang tentu semuanya terbuat dari emas.

PICTURE FIRST: BTS Taklukkan Amerika!

3 dari 3 halaman

Tuai Beragam Komentar

Potret masker emas itu jadi viral usai dibagikan di Twitter oleh jurnalis Rituparna Chatterjee dengan keterangan, "Apa tujuannya ini?". Unggahannya pun jadi viral dan menuai beragam reaksi pengguna Twitter. 

"Menampilkan kekayaan vulgar tanpa kepekaan atau kepedulian terhadap ribuan orang yang telah kehilangan nyawa karena penyakit ini."

Beberapa bahkan menanggapi dengan komentar lucu, "Kenang-kenangan untuk generasi mendatang bahwa ya kita telah melewati pandemi!!! Kalau tidak, tidak ada gunanya ini tidak akan memberikan perlindungan apapun terhadap virus COVID."

Rupanya, ini bukan pertama kalinya seseorang membuat masker emas. Tahun lalu seorang pengusaha dari distrik Pune Maharashtra juga mendapatkan topeng emas 55 gram yang disesuaikan senilai Rs 2,89 lakh atau setara Rp 55 juta.