Sukses

Jokowi Pilih Jenderal Andika Perkasa Jadi Calon Panglima TNI, Warganet: Pengalaman Beliau Banyak

Pemilihan Jenderal Andika Perkasa sebagai Calon Panglima TNI mendapat tanggapan beragam oleh warganet

Liputan6.com, Jakarta Jokowi telah memilih Jenderal Andika Perkasa sebagai panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani saat jumpa pers di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (03/11).

Menariknya, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menjadi calon tunggal Panglima TNI pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Presiden hanya mengusulkan nama satu calon Panglima ke DPR RI untuk mendapatkan persetujuannya," kata Puan Maharani.

Menurut agenda, Surat Presiden (surpres) terkait calon Panglima TNI itu rencananya diserahkan ke DPR hari ini. Surpres akan dikirim oleh Menteri Sekretaris Negara dan diterima oleh Ketua DPR RI.

Terkait terpilihnya Jenderal Andika Perkasa tersebut, menjadi topik yang diperbincangkan oleh warganet. Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, berbagai komentar muncul atas pemilihan Panglima TNI yang baru itu.

Ada yang telah menebak bahwa Jenderal Andika Perkasa akan terpilih, terlebih sejak semakin seringnya beliau muncul di publik. Ada pula yang mengirimkan doa agar beliau dapat menunaikan tugasnya dengan baik.

Berikut tanggapan netizen tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Punya banyak bekal

3 dari 6 halaman

2. Selamat!

4 dari 6 halaman

3. Cocok banget

5 dari 6 halaman

4. Here we go

6 dari 6 halaman

5. Pilihan yang tepat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.