Sukses

Nekat Suntikan Implan Agar Terlihat Kekar, Pria Ini Terancam Kehilangan Nyawanya

Liputan6.com, Rusia - Seorang pria asal Rusia terancam kehilangan nyawanya usai nekat menyuntikkan implan murah ke tangannya agar mirip Popeye. Satu-satunya cara agar dia dapat tetap hidup adalah dengan menghilangkan gumpalan petroleum jelly yang mengeras dari bisep palsunya yang menonjol.

Dilansir dari The Sun, Selasa (21/9/2021), mantan tentara bernama Kirill Tereshin itu kini harus mengeluarkan biaya mahal untuk melepas otot palsunya. Pria berusia 25 tahun itu telah melepas trisep palsunya, tetapi sekarang menghadapi operasi pertama untuk menyingkirkan implan raksasa berbahaya dari bisepnya.

Operasinya yang segera dilakukan akan menghilangkan petroleum jelly yang mengeras yang telah disuntikkannya ke bisep kanan dan kirinya. Ahli bedah Dmitry Melnikov memperingatkan akan risiko dari implan tersebut. 

"Risiko komplikasi dalam kasus ini sangat tinggi. Tetapi kelambanan tidak akan membantu pasien. Zat beracun dalam tubuh jangka panjang dapat mempersulit ginjal bekerja dan menyebabkan kematian."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tak Memikirkan Konsekuensi

Tereshin mengakui bahwa dia harus menyingkirkan "mimpi buruk" yang ditimbulkannya sendiri.

"Saya melakukannya ketika saya berusia 20 tahun karena kebodohan saya sendiri. Saya tidak memikirkan konsekuensinya."

Tereshin sebelumnya dibujuk untuk "menyelamatkan hidupnya" dan melepas implan oleh Alana Mamaeva, seorang juru kampanye untuk korban operasi plastik yang gagal. Mamaeva mengatakan dia harus membantu Tereshin melepas implannya yang mengerikan itu. 

3 dari 3 halaman

Dikecam

Implan murah tersebut membawa bencana menyebabkan demam tinggi, nyeri hebat dan kelemahan.

Saya sangat beruntung ada dokter yang merawat saya,” kata Tereshin.

Dokter memperingatkan Tereshin bahwa dia berisiko kehilangan fungsi lengannya setelah dia menyuntik dirinya sendiri dengan tiga liter petroleum jelly untuk membuat otot palsu yang menonjol.

"Saya baru berusia 24 tahun dan sistem kekebalan saya sejauh ini mengatasi peradangan ini, tetapi saya benar-benar tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Itulah sebabnya saya memulai operasi untuk menyingkirkan mimpi buruk ini."

Banyak warganet yang mengecam aksi nekat Tereshin. Kebanyakan dari mereka mengatakan bahwa Tereshin seharusnya berolahraga dan menjalani hidup sehat jika ingin memiliki otot yang besar dan kuat alih-alih melakukan hal tersebut.