Sukses

Kisah Pilu Anak Anjing yang Dibuang Pemiliknya karena Idap Swimmer Puppy Syndrome

Seekor anak anjing yang memiliki swimmer puppy syndrome dibuang oleh pemilik lamanya. Ia akhirnya diadopsi dan mendapat perawatan.

Liputan6.com, Georgia - Seekor anak anjing bernama Hugo berhasil mendapatkan rumah dan keluarga baru. Anjing ini ditinggalkan oleh pemilik lamanya di tempat penampungan karena memiliki swimmer puppy syndrome sejak lahir.

Swimmer puppy syndrome adalah kelainan karena masalah sistem saraf yang membuat hewan tersebut sulit untuk berdiri atau berjalan.

Kesedihan Hugo karena ditinggal pemiliknya tidak berlangsung lama. Dikutip dari Bright Side, Sabtu (7/8/2021), ia kemudian diselamatkan oleh Tucker Farm milik salah satu keluarga di Tucker, Georgia. Tucker Farm adalah tempat yang menaungi anjing-anjing terlantar.

Setelah diadopsi, Hugo kini mendapatkan perawatan dan memiliki kehidupan yang normal. Kisah anak anjing itu kemudian menjadi viral dan banyak menginspirasi orang lain.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diajarkan berjalan dan berdiri

Hugo mendapatkan perawatan dengan melakukan beberapa latihan fisik. Langkah pertama, tim Tucker Farm memberikan latihan mobilitas di darat. Tujuannya untuk menguatkan otot-otot kaki. Setelah selesai, Hugo diajarkan untuk berenang.

3 dari 5 halaman

Tidak kesepian

Satu hal yang memotivasi Hugo mau mengikuti instruksi, ia dikelilingi orang-orang yang baik hati dan penyayang, serta hidup berdampingan dengan anjing-anjing lain. Hal itu dapat membuatnya lebih percaya.

4 dari 5 halaman

Akhirnya sembuh

Setelah beberapa bulan, Hugo akhirnya dapat berdiri dengan keempat kakinya. Anak anjing itu secara perlahan mulai bisa menaiki tangga dan berjalan mengikuti anjing yang lain dan keluarga angkatnya.

Hugo juga telah menyelesaikan masa rehabilitasnya. Ia kini tumbuh menjadi anjing yang kuat, gesit dan menjadi pendamping yang setia. Kemajuan Hugo membuat keluarga angkatnya senang karena segala upaya yang telah ditempuh membuahkan hasil.

 

5 dari 5 halaman

Siap diadopsi

Di sisi lain, mereka sangat sedih karena harus siap berpisah dengan Hugo. Setelah kesembuhannya, Hugo telah siap untuk diadopsi kembali.

Pihak Tucker Farm juga telah mencari-cari calon keluarga yang ideal, bertanggung jawab, penyayang dan perhatian untuk keluarga baru Hugo. Selama pencarian, mereka membuka akun Facebook khusus bernama Go Hugo Go.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.