Sukses

Hal Pertama yang Dilihat di Gambar Ini Ungkap Kepribadian Lebih Dalam

Apa hal pertama yang Anda lihat? Jawabannya bisa ungkap kepribadian Anda lebih dalam.

Liputan6.com, Jakarta - Tes kepribadian menjadi satu hal yang sangat menarik untuk dicoba. Pasalnya, Anda dapat mengenal diri sendiri lebih dalam atau mengetahui karakter seseorang.

Tes kepribadian sendiri mengadopsi tes proyektif untuk membangkitkan respons yang bisa mengungkapkan beberapa kepribadian Anda.

Anda bisa mengikuti tes kepribadian berikut ini untuk memahami kepribadian atau menanggapi sebuah masalah. Caranya, perhatikan beberapa ilustrasi berikut dan tentukan apa yang Anda lihat pertama kali?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ada tiga objek, apa yang Anda lihat?

1. Bayi

Anda lebih suka sendirian dan tidak ingin terlalu sering keluar rumah atau Anda seharusnya tidak merasa bersalah atas siapa diri Anda dan nikmatilah menjadi diri sendiri.

b. Pasangan

Anda memiliki sikap peduli yang tinggi kepada teman bahkan rela melakukan apa saja demi mereka. Namun, di sisi lain Anda tak suka berkumpul bersama orang banyak, seperti pergi ke acara ulang tahun yang bising.

c. Pohon

Anda selalu siap menerima hal-hal baru yang terjadi karena menyukai sebuah perubahan. Selain itu, Anda juga memiliki kepribadian yang ceria. 

3 dari 6 halaman

Harimau atau Pohon?

1. Harimau

Anda memiliki pikiran yang kuat sehingga tak pernah ragu ketika mengambil sebuah keputusan. Ada sebuah pepatah yang menggambarkan karakter Anda, “Jangan menyusahkan masalah, jika masalah tidak menyusahkan Anda.”

b. Pohon

Jika Anda melihat pohon, Anda memiliki intuisi yang selalu benar. Selain itu, sikap santai dan suka menghabiskan waktu sudah menjadi kebiasaan Anda. 

4 dari 6 halaman

Apa yang Anda lihat pertama kali?

1.. Pemain saksofon

Anda cenderung menjadi pusat perhatian jika berada di sebuah acara. Hal ini karena Anda memiliki sikap sosial yang tinggi sehingga orang-orang mudah tertarik.

Namun, sebaiknya Anda istirahat dan mengisi ulang energi untuk diri sendiri.

2. Harimau

Sebaliknya, Anda tak menyukai keramaian atau berada di sebuah pesta. Emosi dan fisik Anda cenderung terkuras ketika berada dalam kelompok besar untuk waktu yang lama.

5 dari 6 halaman

Ketahui karaktermu dari gambar ini

1. Buaya

Kemungkinan besar Anda tidak suka mengambil banyak risiko dan sangat praktis. Anda hidup lebih berhati-hati dan tak memberi kesempatan untuk mencoba berbagai hal baru.

2. Perahu

Anda suka memperhatikan dan menyadari hal-hal kecil. Seseorang kerap melihat Anda sebagai individu yang unik dan kreatif.

Namun, sebaiknya jangan terlalu fokus pada hal-hal kecil sehingga melupakan tugas utama.

6 dari 6 halaman

Apakah ini sebuah pilar atau dua orang?

1. Pilar

Bagi Anda, kenyamanan dan keamanan adalah hal utama. Namun, hal tersebut justru menghambat Anda untuk mencapai impian yang besar karena sulit untuk keluar dari zona nyaman.

Anda terlalu fokus dengan hal-hal yang ingin dicapai, tetapi tak mengerjakan apa pun.

2. Orang-orang

Anda memiliki jiwa yang bebas dan kerap berpindah-pindah lingkungan. Hidup tak pernah terasa membosankan karena petualangan yang menyenangkan. Anda memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Namun, sebaiknya Anda menetap untuk beristirahat sejenak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.