Sukses

Dikira Obat Tetes, Wanita Ini Justru Gunakan Lem Kuku pada Matanya

Liputan6.com, Amerika Serikat - Seorang wanita dari Michigan, Amerika Serikat, hampir kehilangan penglihatannya setelah dia salah mengira sebotol lem kuku sebagai obat tetes mata.

Wanita bernama Yacedrah Williams itu mengatakan dia pergi tidur dengan menggunakan lensa kontaknya, tetapi bangun jam 1 pagi dan ingin mengeluarkannya karena matanya kering.

Melansir dari Fox News, Kamis (6/5/2021), Williams mengatakan dia merogoh tasnya dan mengambil apa yang dia yakini sebagai obat tetes mata. Namun, Williams justru mengambil sebotol lem kuku putih berukuran sama, yang biasanya dia gunakan untuk memperbaiki kukunya yang patah.

"Saya seperti, ‘oh astaga dan itu jatuh di mata saya dan saya mencoba untuk menghapusnya dan lem itu menutup mata saya," kata Williams.

2 dari 4 halaman

Dilarikan ke Rumah Sakit

"Saya baru saja mulai membasuh dengan air dingin dan saya mencoba untuk membuka mata saya, tetapi saya tidak bisa. Dan saya hanya berteriak agar dia menelepon 911."

Williams lalu dilarikan ke rumah sakit daerah tempat dokter membuka matanya dan melepas lensa kontaknya, menurut laporan. Dokter memberi tahu Williams bahwa lensa kontaknya kemungkinan menyelamatkan penglihatannya, katanya.

"Mereka mengatakan bahwa lensa kontak menyelamatkan penglihatan saya. Mereka terus berkata, 'Anda mungkin akan kehilangan bulu mata,' yang saya lakukan karena mereka harus menariknya dan membalik bagian atas kelopak mata saya," kata Williams.

3 dari 4 halaman

Kasus Serupa

George Williams dari Beaumont Health menjelaskan bahwa jika ada sesuatu yang masuk ke mata Anda, Anda harus segera membilasnya dengan menggunakan keran atau botol air terdekat.

Rupanya kasus ini bukanlah yang pertama terjadi. Pada 2015, seorang wanita Florida, Katie Gaydos, tak bisa membuka matanya setelah seorang teman secara tidak sengaja memberikannya lem kuku jarinya alih-alih obat tetes mata, WPBF-TV melaporkan.

"Itu menempel di kelopak mata dan bola mata saya dan itu sangat menyakitkan," kata Katie saat itu.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: