Sukses

Berharap Diberi Keselamatan, Pria Ini Sengaja Lempar Koin ke Mesin Pesawat

Seorang pria di China telah menyebabkan penerbangan dibatalkan usai membuang koin ke mesin pesawat sebelum lepas landas.

Liputan6.com, China - Seorang pria di China, telah menyebabkan penerbangan dibatalkan setelah diduga membuang koin ke mesin pesawat sebelum lepas landas.

Pria yang dikenal dengan nama belakang Wang itu, dilaporkan melakukan perbuatan itu dengan harapan penerbangannya akan berangkat dan tiba tanpa hambatan. Tidak perlu seseorang yang jenius untuk menyadari bahwa ini justru adalah ide yang sagat buruk.

Meskipun banyak orang di seluruh dunia akan membuang uang receh ke benda-benda seperti air mancur, namun melempar koin ke mesin pesawat yang akan terbang bukanlah cara yang terbaik.

Melansir dari Ladbible, Rabu (28/4/2021), Wang naik pesawat di Weifang, provinsi Shandong tengah di China, dan akan mendarat di Haikou, di provinsi Hainan, China.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penerbangan Ditunda

Staf penerbangan Beibu Gulf Airlines GX8814 awalnya curiga ketika mereka menemukan beberapa koin di darat selama inspeksi pra-lepas landas.

Wang membungkus koin dengan kertas merah dan melemparkannya ke mesin pesawat. Untungnya staf penerbangan menemukan semua koin itu sebelum pesawat menyalakan mesinnya.

Meskipun telah menemukan semua koin yang dilempar Wang, maskapai penerbangan memutuskan untuk membatalkan penerbangan karena alasan keamanan.

Itu berarti Wang dan 147 penumpang serta staf lainnya harus menunggu hingga hari berikutnya untuk melakukan perjalanan. Media lokal melaporkan penumpang yang melempar koin itu ditahan polisi  setempat karena ulahnya.

3 dari 3 halaman

Kasus Serupa

Meskipun Anda mungkin terkejut dengan gagasan orang melemparkan koin ke mesin pesawat, ini bukanlah insiden yang pertama terjadi. Ada banyak kejadian di mana orang telah membuang koin ke bagian penting dari pesawat dan hampir selalu untuk keberuntungan.

Pada tahun 2019, seorang pria Tiongkok digugat oleh Lucky Air karena dia melemparkan dua koin ke sebuah pesawat saat bepergian bersama istri dan anaknya yang berusia satu tahun.

Menurut MailOnline, penerbangan 8L9960 dari Anqing, provinsi Anhui ke Kunming, Yunnan ditunda karena alasan keamanan dan akhirnya dibatalkan, mempengaruhi 162 penumpang dan merugikan maskapai hampir 140.000 yuan.

Pria berusia 28 tahun yang diidentifikasi dengan nama belakangnya Lu, mengaku membuang koin saat naik di landasan karena dia berharap agar perjalanannya aman.

Lu akhirnya ditahan pihak berwenang selama seminggu setelah koin ditemukan di tanah dekat mesin saat pemeriksaan pra-penerbangan berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.