Sukses

Lionel Messi Kian Bersinar, Terus Ukir Rekor di Barcelona dan Liga Spanyol

Lionel Messi semakin bersinar. Megabintang asal Argentina itu terus mengukir rekor, baik pemain Barcelona maupun klub lain di La Liga.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi semakin bersinar. Bahkan, saat ini, megabintang asal Argentina tersebut telah menjadi raja rekor di Barcelona.

Pertandingan kontra Real Sociedad pada akhir pekan lalu membuat Messi melampaui rekor Xavi Hernandez. Messi kini tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbaik di Barcelona.

Messi bukan hanya mencetak rekor di Barca. Ia juga mengukirnya di Liga Spanyol. Sebab, faktanya belum ada pemain sekaliber Messi.

Marca melaporkan, hal itu membuat Barcelona kian jatuh cinta. Klub lain pun pasang mata hendak memperoleh Messi.

Ketika laga melawan Real Sociedad, Messi resmi mencatat total 768 penampilan bersama Barcelona. Ia pun telah meraih 34 gelar bersama Barca. Terbanyak bahkan untuk seorang pemain dalam sejarah Liga Spanyol.

"Untung kami punya Lionel Messi. Dia bisa lecut permainan kami," ucap Ronald Koeman, sang pelatih Barcelona.

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Angka Statistik Jadi Bukti

 

Di La Liga, Messi sudah mencetak 466 gol. Belum ada dalam sejarah Liga Spanyol, pemain yang menyentuh angka sebesar itu.

Messi juga menjadi pemain dengan kemenangan terbanyak, 379 kali. Raihan ini pun menjadi yang terbanyak ketimbang pemain lain di Liga Spanyol, bahkan sepanjang sejarah.

Merujuk Marca, Lionel Messi juga menjadi pencetak dua gol terbanyak dalam sejarah Liga Spanyol. Messi melakukannya sebanyak 131 kali.

 

3 dari 5 halaman

Rekor Spektakuler Lainnya

 

Raihan gemilang di atas belum selesai. Lionel Messi pun mencatatkan 36 kali hattrick, ini juga belum bisa disamai sampai sekarang.

Messi pun bikin geger ketika mencetak 50 gol di Liga Spanyol pada 2011-2012. Tak ada pemain yang bisa menyamai raihan Messi tersebut.

Dia sudah mencetak 206 assist dalam kariernya dan lagi, tak ada pemain yang bisa samai ini. Dia juga mencetak gol di 295 laga, lagi tak bisa dikejar dan pernah 19 laga beruntun.

 

4 dari 5 halaman

Siap Jadi Pichichi

 

Lionel Messi juga di ambang menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga musim ini atau pichichi. Ini sudah dilakukannya sebanyak 7 kali, 4 di antaranya secara beruntun.

Messi pun telah menceploskan 23 gol di Liga Spanyol musim ini. IA bersaing ketat dengan mantan rekannya, Luis Suarez.

5 dari 5 halaman

Peringkat Tim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.