Sukses

Ibrahimovic Catat Sejarah Setelah AC Milan Tekuk Fiorentina

Zlatan Ibrahimovic mencatat sejarah usai kemenangan AC Milan atas Fiorentina. Ibrahimovic tercatat sebagai pemain tertua yang meraih 15 gol dalam semusim di Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta - Sang bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mencetak satu gol ketika I Rossoneri mengalahkan Fiorentina dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga Italia. Adapun dua gol lainnya dicepoloskan Brahim Diaz dan Hakan Calhanoglu.

Ibrahimovic](4511116 "") mencetak gol pada menit kesembilan dalam  laga di Stadion Artemio Franchi, Senin 22 Maret 2021 dini hari WIB, Ini membuat Rossoneri unggul 1-0.

Ia memanfaatkan umpan terobosan Simon Kjaer usai lolos dari jebakan offside. Tambahan gol tersebut membuat Ibrahimovic telah mengoleksi 15 gol di Liga Italia musim 2020/2021. Dengan raihan itu, striker asal Swedia ini membuat rekor luar biasa.

Ibrahimovic tercatat sebagai pemain tertua yang mengoleksi 15 gol dalam semusim di Liga Italia. Saat ini, ia berusia 39 tahun dan 169 hari.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Ibrahimovic

"Tidak, jangan bicara tentang usiaku! Saya merasa seperti Benjamin Button. Kian banyak waktu berlalu, kian saya merasa muda," tutur Ibrahimovic, dikutip Sky Sport Italia setelah pertandingan.

"Setelah kekalahan dan tersingkir dari Liga Europa, sekarang kami mempunyai Scudetto untuk diperjuangkan. Kembalinya seperti ini sangatlah penting."

"Kami mempunyai semangat, mentalitas, kami tertinggal 2-1, tapi kami ingin menang dengan segala cara. Kami menunjukkan karakter tim ini dan kami harus terus seperti ini," Ibrahimovic memungkasi.

3 dari 4 halaman

Hasil Laga Serie A

Parma 1-2 Genoa

Crotone 2-3 Bologna

Spezia 2-1 Cagliari

Hellas Verona 0-2 Atalanta

Juventus 0-1 Benevento

Udinese 0-1 Lazio

Sampdoria 1-0 Torino

Fiorentina 2-3 AC Milan

AS Roma 0-2 Napoli

4 dari 4 halaman

Peringkat Tim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.