Sukses

5 Tanda Kamu dan Pasangan Punya Ikatan yang Kuat

Apakah Anda dan pasangan memiliki hubungan yang kuat? Simak tandanya di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki hubungan yang kuat merupakan dambaan setiap pasangan. Namun, membangun sebuah hubungan asmara tentu membutuhkan perjuangan dari kedua belah pihak. Hal ini agar dapat terus menjaga jalinan cinta tersebut sehingga tak kehilangan arah seiring berjalannya waktu.

Ada berbagai faktor penentu keberhasilan dan kuatnya sebuah hubungan. Jalinan cinta tersebut akan terasa kuat, sehat dengan semua hal-hal positif di dalamnya.

Lantas, apakah Anda dan pasangan memiliki hubungan yang kuat? Berikut ini tanda-tanda jika Anda memiliki hubungan yang kuat dirangkum dari Brightside, Kamis (11/2/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Anda bangga satu sama lain

Jika Anda tidak dapat menerima pencapaian pasangan, hal tersebut menunjukkan hubungan yang penuh dengan persaingan, iri hati, dan menginginkan untuk mengendalikan segalanya.

Hubungan akan kuat dan bertahan lama jika individu dengan tulus merasa bahagia atas kesuksesan satu sama lain. Keduanya akan merayakan pencapaian-pencapaian yang sudah diraih. Selain itu, keduanya akan saling mendukung satu sama lain apa pun kondisinya.

 

 

3 dari 6 halaman

2. Membicarakan segala hal

Dalam hubungan yang baik, Anda dan pasangan akan saling memahami bahwa komunikasi merupakan hal yang penting. Anda atau pun pasangan tak mungkin menghindari pembicaraan jika telah melakukan kesalahan. Selain itu, keduanya tidak takut untuk mendengar keluhan atau harus bertengkar.  

 

 

4 dari 6 halaman

3. Hal yang dilakukan setelah bertengkar

Jika Anda tak pernah berhenti memikirkan perasaan pasangan setelah bertengkar, hal tersebut menjadi salah satu tanda bahwa Anda memiliki hubungan yang kuat.

Pasalnya, sepasang kekasih yang saling mencintai tak akan kuat dengan pertengkaran. Anda mencoba agar tak menghancurkan dan menyakiti satu sama lain. Orang yang saling mengasihi akan mencoba memahami pandangan dan posisi satu sama lain.

 

 

5 dari 6 halaman

4. Tidak cemburuan

Terkadang rasa cemburu bisa berubah menjadi obsesi dan mempengaruhi cara seseorang dalam memperlakukan pasangannya. Mereka tak pernah mempercayai pasangan dan selalu marah karena diliputi rasa cemburu. Hubungan yang penuh dengan rasa cemburu tentu akan menyulitkan satu sama lain.

Tak ada salahnya mempercayai pasangan yang Anda cintai untuk hubungan yang lebih sehat dan kuat.

 

 

6 dari 6 halaman

5. Tidak mencoba mengubah satu sama lain

Pasangan yang dewasa dan saling mencintai akan menerima apa adanya satu sama lain. Mereka tak membandingkan pasangannya dengan sesuatu yang lain.

Dalam hubungan yang buruk, seseorang akan terus mencoba mengubah satu sama lain dan tidak pernah merasa puas. Anda akan selalu merasa pasangan melakukan hal-hal yang salah dalam berpikir, berpenampilan, dan berbicara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.