Sukses

Viral Curhatan Wanita Sendirian Naik Kereta di Masa Covid-19, Bikin Merinding

Liputan6.com, Jakarta - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial diramaikan dengan video viral yang menunjukkan pengalaman horor yang dialami seorang gadis ketika menaiki kereta api di masa pandemi Corona Covid-19.

Kereta api menjadi salah satu transportasi darat yang masih diminati banyak individu bila hendak bepergian jauh.

Meski pandemi Covid-19 masih mewabah di Indonesia, layanan operasional PT KAI tetap beroperasi yang juga menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan penumpang.

Berbeda dari biasanya, masa-masa seperti ini membuat kereta api sepi penumpang. Kondisi itu tentu semakin menambah kesan menakutkan mulai dari gerbong kereta yang kosong hingga stasiun di setiap daerah yang sepi pengunjung.

Seorang pengguna TikTok @pipididinding, membagikan pengalamannya ketika menaiki kereta api di masa pandemi Covid-19, dari Tegal dengan tujuan Solo. Dalam unggahannya, wanita bernama Fitria itu menceritakan bagaimana dirinya merasa ketakutan karena sendirian di dalam gerbong kereta api yang ia tumpangi.

 

2 dari 6 halaman

Sendirian di dalam gerbong

Suasana bahkan semakin horor saat dia mendapati tidak ada satu pun penumpang yang duduk di gerbong enam, tempat dia duduk dan menjadi gerbong terakhir. 

Tidak ingin sendirian menikmati perjalanannya dari Tegal ke Solo, Fitri meminta bantuan satpam membawakan barangnya untuk pindah ke gerbong sebelah yang setidaknya masih ada satu penumpang. 

3 dari 6 halaman

Stasiun juga tidak ada orang

Suasana menakutkan pun masih berlanjut sampai stasiun tujuannya yang juga sepi dari aktivitas penumpang dan juga pegawai kereta api.

"Sampai di Stasiun Solo Balapan jam 00.17 sepi banget. Porter pun gak ada karena PSBB dan kereta yang jalan juga dibatasi," ungkap Fitria. 

4 dari 6 halaman

Suasana yang menakutkan

@pipididinding

kereta joglosemarkerto Balas @diah.supratman

♬ Creepy horror sound - TOKU SPACE MUSIC
5 dari 6 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut sontak membuat warganet kagum atas keberaniannya. Hingga kini, video itu telah ditonton hingga 76 ribu suka.

"Buseettt yakin tuh kereta nyata," kata akun @FHAFAAGEBOY.

"Woilah kenapa lu brani bgt," ujar akun @Ida Lestari.

"Soalnya lagi copid, kalau gak copid juga rame, dan setannya juga lagi PSBB di rumah aja jadi jangan takut," ungkap akun @ARIES BOY.

"Kalau aku sudah pindah samping masinis langsung," jelas akun @Amy.

"Gak kebayang kalo itu kereta menuju Busan dan di gerbong ada segerombolan zoombi sedang menuju gerbong 5," balas akun @Dhek_West17:

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: