Sukses

Kocak, Viral Bapak-Bapak Asyik Memancing di Pemakaman yang Kebanjiran

Di balik bencana banjir, sekumpulan bapak dan anak hibur diri dengan memancing di kuburan.

Liputan6.com, Jakarta - Publik, khususnya para pengguna Tiktok dihebohkan oleh ulah bapak-bapak beserta anak-anak yang asyik bermain di tempat pemakaman umum yang terendam banjir yang menjadi viral.

Bagaimana tidak, kuburan yang lekat dengan kesan horor dialihfungsikan menjadi tempat pemancingan yang menghibur mereka di kala kebanjiran. 

Makam biasanya sering dikunjungi peziarah menjelang hari raya besar untuk mendoakan keluarga maupun saudara yang telah tiada. 

Jauh dari kesan menakutkan seperti yang terlihat dalam video viral dari akun TikTok @asiyana27, lahan pemakaman itu menjadi tempat hiburan warga setempat. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hasil tangkapannya

Di sela-sela kepiluan yang melanda warga perumahan, mereka mencari penghiburan melalui hobi dadakan yakni pancing ikan di makam. 

Mereka sabar menunggu sampai ikan menyambar kailnya. Dan ya, sekumpulan warga itu berhasil membawa pulang beraneka macam ikan, terutama ikan lele. 

 

3 dari 5 halaman

Dicibir Warganet

Meskipun mereka tampak menikmati, tak membuatnya terlepas dari cibiran warganet yang merasa terganggu oleh tingkahnya yang duduk di atas nisan seolah tidak menghargai orang yang telah meninggal. 

4 dari 5 halaman

Momen menunggu tangkapan ikan

@asiyana27

Kuburan jadi tempat pemancingan dong🤣 ##KibasSampaiLusa ##AksiEnergimu

♬ DJ Remix 2020 - Zhafran_Maulana🇮🇩
5 dari 5 halaman

Respons Warganet

Unggahan pemuda dan bapak-bapak memancing di pemakaman mengundang perhatian warganet. Sebagian dari mereka tampak ada yang mencibir warga yang kedapatan duduk di atas batu nisan.

"Eh bukannya gboleh ya menduduki, apa lagi itu di atas kepalanya woi yg pake baju abu" pamali," ujar akun @chimonwchrwtt.

"Kalau dapat mayat kabarin ya😂," kata akun @driver muda nafit trans.

"Inilah Indonesia yg penuh keberagaman sifat/prilaku😂😂," tulis akun @mechine.

"Mayatnya pasti mati karena tenggelam," sahut akun @singh27.

"Nah kayaknya kalau malem gantian mayat nya yang mancing wkwkwkwk😂😂😂," tutur akun @Madu Gaming608.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.