Sukses

Viral Pasangan Wibu Menikah di KUA Cosplay Jadi Karakter One Piece, Banjir Selamat

Pasangan wibu asal Malang viral karena menikah di KUA sambil cosplay jadi karakter Sanji dan Nami di anime One Piece.

Liputan6.com, Jakarta Jodoh bisa datang dari orang-orang di sekitar kita. Apalagi jika memiliki hobi dan kesukaan yang sama. Pertemuan dua sejoli pun bisa berlayar ke pelaminan. Seperti yang dialami oleh pasangan asal Malang, Jawa Timur berikut ini.

Dalam video TikTok yang viral memperlihatkan sepasangan kekasih yang akan menikah di Kantor Urusan Agama (KUA). Berbeda dari pasangan lainnya, dua sejoli yang akan mengikat janji seumur hidup itu tampil dengan cara cosplay menjadi karakter Sanji dan Nami dalam anime One Piece.

Meski menikah sambil cosplay, pasangan wibu tersebut tidak meninggalkan busana khas pernikahan orang Indonesia. Mempelai perempuan tampak memakai kebaya putih dan kain jarik sebagai bawahan, sementara pengantin pria memakai kemeja putih dipadu rompi hitam, senada dengan celana.

Yang khas dari penampilan cosplay mereka adalah rambut wig yang dikenakan. Warna wig rambut mereka disamakan dengan karakter yang sedang ditiru yaitu Sanji dan Nami. Mereka juga memamerkan potret post wedding di Instagram.

Viral karena pernikahan unik, momen bahagia mereka pun dibanjiri doa netizen. Berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari laman TikTok @amila.rahmah dan Instagram @scarlet_ghost_ potretnya, Jumat (24/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasangan wibu menikah sambil cosplay

Memilih menikah dengan cara unik, pasangan wibu yang cosplay jadi Sanji dan Nami dalam anime One Piece itu pun sontak mencuri perhatian. Dikutip dari laman TikTok @amila.rahmah, pasangan pengantin tersebut menikah di KUA Singosari, desa Klampok, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Untuk diketahui, Sanji dan Nami di anime One Piece merupakan karakter yang saling mencintai. Karena itu, pasangan wibu itu pun memilih cosplay menjadi dua karakter tersebut. Saat melakukan ijab kabul di KUA, keduanya disaksikan oleh keluarga dan beberapa tamu yang jumlahnya tak banyak.

Kecintaan mereka terhadap tokoh anime dibuat dalam dunia nyata. Tampak mempelai pria memakai jas, dasi berwarna kuning, dan wig. Mempelai wanita pun memakai kebaya putih dan wig berwarna oranye.

Video yang sudah ditonton hingga 1,4 juta kali itu langsung viral dan mendapat beragam komentar dari netizen. Salah satunya: "Kebahagian orang beda-beda, tapi ini beda banget, menyala wibuku," tulis seorang netizen.

 

3 dari 3 halaman

Banjir doa selamat

Sementara itu, laman Instagram asli dari pasangan wibu yang viral itu muncul dan membagikan foto-foto post wedding mereka. Dalam salah satu unggahan, mempelai perempuan menuliskan jika impian Sanji untuk menikahi Nami akhirnya terwujud.

Seperti diketahui, dalam cerita di anime One Piece, Sanji sebenarnya sudah lama naksir Nami. Tetapi sayangnya tak semudah itu bagi Sanji untuk mendapatkan Nami yang sangat cantik dan selektif memilih pria.

Warganet yang mengetahui akun mereka pun ikut memberikan ucapan doa dan selamat. Mengetahui momen pernikahannya viral, pasangan wibu mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa-doa baik yang diberikan oleh warga dunia maya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.