Sukses

Cara Mencerahkan Wajah Mirip Artis Korea Hanya dengan Campuran Bahan Alami

Wanita Korea memiliki kulit tampak halus, cerah, dan berkilau. Simak cara mencerahkan wajah di bawah ini dengan campuran bahan alami!

Liputan6.com, Jakarta Memiliki wajah cerah dan bercahaya seperti artis Korea adalah impian banyak orang. Trend kecantikan K-Beauty telah mendunia dan banyak yang mencari cara untuk mendapatkan kulit mulus bersinar seperti bintang Korea.

Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk produk kecantikan mahal, karena ternyata ada cara alami yang bisa dilakukan di rumah untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan cerah. 

Seorang selebgram telah membagikan rahasia mencerahkan wajah dengan campuran bahan alami yang mudah ditemukan. Dengan menggunakan bahan-bahan ini secara teratur, bisa mendapatkan kulit yang cerah dan bercahaya tanpa harus menggunakan produk kimiawi yang mungkin memiliki efek samping.

Untuk mengetahui bagaimana caranya, simak artikel berikut yang telah disajikan dari berbagai sumber pada Kamis (30/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Bahan Alami yang Dapat Mencerahkan Wajah

Dalam unggahan video seorang selebgram yang memiliki akun @itz.aashu45, selebgram tersebut tampak menggunakan air beras, susu, gel lidah buaya, dan kapsul vitamin E. Setiap bahan ini memiliki manfaat tersendiri bagi kecantikan kulit wajah. 

Air beras yang kaya akan vitamin B, vitamin E, dan berbagai mineral, dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi. Antioksidan dalam air beras melawan radikal bebas yang merusak kulit, sementara protein di dalamnya membantu memperbaiki tekstur kulit, menjadikannya lebih halus dan lembut. Air beras juga dapat mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit.

Sedangkan susu mengandung asam laktat yang memberikan eksfoliasi lembut, mengangkat sel kulit mati, dan mencerahkan kulit. Susu juga kaya akan lemak dan protein yang melembabkan serta menutrisi kulit, meningkatkan elastisitas dan kelembutan. Selain itu, susu dapat membantu mengurangi bintik-bintik gelap dan meratakan warna kulit. 

Gel lidah buaya memiliki sifat melembabkan, menjaga kulit tetap terhidrasi dan kenyal. Sifat anti inflamasi lidah buaya menenangkan kulit yang iritasi atau kemerahan, mempercepat proses penyembuhan, dan membantu memperbaiki kulit yang rusak serta mencerahkan bintik-bintik gelap.

Selain itu, vitamin E dalam kapsul membantu menjaga kelembaban kulit, membuatnya tetap lembut dan kenyal. Vitamin E juga mempercepat regenerasi sel kulit, memperbaiki kulit yang rusak, dan mengurangi bekas luka serta bintik hitam. Sifat anti inflamasi vitamin E juga menenangkan kulit yang iritasi atau meradang.

3 dari 10 halaman

Pola Hidup yang Sehat

Selain menggunakan night cream buatan sendiri atau produk perawatan kulit, ada cara lain yang bisa dicoba, yaitu memastikan hidrasi yang cukup dengan minum banyak air untuk menjaga kulit tetap sehat. 

Selain itu, konsumsi makanan yang kaya antioksidan, vitamin, dan mineral sangat penting untuk mendukung kesehatan kulit. Tidur yang cukup juga membantu proses regenerasi kulit dan menjaga kesehatannya. Kemudian, hindari stres berlebihan karena stres diketahui dapat mempengaruhi kondisi kulit. 

4 dari 10 halaman

Cara Membuat Krim Malam dengan Bahan Alami

Ada banyak bahan alami yang dapat mencerahkan wajah, untuk membuat krim malam buatan sendiri, siapkan bahan-bahan berikut:

  • 3 sendok makan air rendaman beras
  • 1 sendok makan susu murni
  • 1 sendok makan gel lidah buaya
  • 1 sendok makan minyak kelapa
  • 1 kapsull vitamin E

Setelah semua bahan sudah siap, masukkan bahan-bahan tersebut ke dalam mangkuk, lalu aduk semua bahan sampai tercampur rata. Ketika sudah tercampur rata, masukkan krim tersebut ke wadah skincare dan simpan ke lemari pendingin agar bisa tahan selama 7 hari.

5 dari 10 halaman

Cara Menggunakan Krim Malam yang Dibuat dengan Bahan Alami

Setelah krim malam sudah siap digunakan, ikuti beberapa langkah berikut untuk penggunaannya:

  1. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan wajah dalam keadaan bersih
  2. Oleskan krim pada seluruh wajah sampai merata
  3. Tunggu hingga krim tersebut menyerap ke dalam kulit wajah
  4. Bersihkan wajah di pagi hari
  5. Gunakan krim ini secara rutin sebelum tidur

Dengan menggunakan krim alami secara rutin, wajah akan cerah seperti artis Korea tanpa menimbulkan efek samping dan masalah pada kulit.

6 dari 10 halaman

Apa Benar Air Cucian Beras Bisa Memutihkan Kulit Wajah?

Rajin mencuci muka dengan air beras dapat memberikan efek mencerahkan dan mencegah masalah kulit. Seiring waktu, kulit wajah akan terlihat lebih bercahaya dan flek hitam akan semakin memudar. Penggunaan air beras secara teratur juga dapat membantu mencerahkan kulit dan mencegah timbulnya masalah kulit.

7 dari 10 halaman

Apa Manfaat Kopi untuk Wajah?

Keunggulan pertama dari penggunaan masker kopi untuk kulit wajah adalah kemampuannya dalam meredakan iritasi kulit secara alami. Kopi mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi yang disebabkan oleh paparan sinar matahari atau efek samping dari penggunaan produk kosmetik tertentu.

8 dari 10 halaman

Apakah Benar Pasta Gigi Bisa Memutihkan Wajah?

Manfaat pasta gigi untuk perawatan kulit wajah dapat diperoleh dengan mencampurkan satu sendok teh pasta gigi dengan sedikit jus lemon. Campuran ini kemudian dioleskan pada wajah sebagai pembersih yang dipercaya dapat memutihkan dan membersihkan kulit.

9 dari 10 halaman

Berapa Lama Memutihkan Wajah dengan Tomat?

Langkah awalnya adalah memeras air dari separuh buah tomat ke dalam sebuah mangkuk, kemudian campurkan dengan minyak zaitun. Setelah merata, aplikasikan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat dan ulangi proses ini dua kali seminggu.

10 dari 10 halaman

Apa Boleh Maskeran Air Beras Setiap Hari?

Karena nutrisinya yang kaya, air sisa cucian beras memiliki manfaat untuk merawat kesehatan kulit. Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaannya sebaiknya tidak terlalu sering, tidak setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini