Sukses

Diganjar Kartu Merah, Lionel Messi Terancam Absen Lama Bersama Barcelona

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Barcelona, Lionel Messi, terpuruk di final Piala Super Spanyol. Pria asal Argentina tersebut gagal membawa Barcelona menjadi juara dan malah mendapat kartu merah langsung pada laga final, Senin dini hari WIB, 18 Januari 2021.

Barcelona harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao 2-3 melalui perpanjangan waktu. Pada laga final Piala Super Spanyol yang berlangsung di Estadio Olímpico de Sevilla itu, Barcelona sempat unggul dua kali lewat Antoine Griezmann.

Frustrasi Bilbao bisa membalikkan keadaan, Messi membuat ulah tak terpuji di menit akhir perpanjangan waktu. Messi memukul pemain Bilbao Asier Villalibre. Ini adalah kartu merah pertama Messi di Barcelona.

Awalnya, wasit Jesus Gil Manzano tidak melihat insiden tersebut lantaran bola memang tak berada di Messi ataupun Villalibre. Tapi, VAR menangkap kejadian tersebut dan memberitahu wasit. Messi pun diganjar kartu merah langsung.

Sekalipun ajang Piala Super Spanyol sudah selesai, Messi dapat absen dua kali di pertandingan Barcelona berikutnya. Sesuai peraturan sanksi yang didapat di Piala Super Spanyol berlaku di kompetisi domestik lainnya.

2 dari 4 halaman

2 Laga

Messi diperkirakan bakal memperoleh skorsing dua laga dan bakal absen di Copa del Rey pertengahan pekan ini saat Barcelona bertemu Cornella. Serta, satu pertandingan La Liga pekan depan kontra Elche.

Absennya Messi tentu bakal memusingkan pelatih Ronald Koeman. Terutama pada pertandingan La Liga. Barcelona sedang membutuhkan kemenangan lantaran tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Atletico Madrid, tujuh poin.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

4 dari 4 halaman

Video Pilihan