Sukses

Barcelona vs Athletic Bilbao, Ronald Koeman Ungkap Kondisi Terkini Lionel Messi

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona akan melakoni laga penting saat melawan Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol yang berlangsung di stadion Olimpico de Sevilla, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Duel ini menjadi sorotan karena Lionel Messi masih diragukan untuk tampil.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman juga berharap Lionel Messi bakal fit saat melawan Bilbao. Namun dia menyerahkan keputusan Messi bakal main atau tidak kepada sang pemain sendiri.

Messi tak tampil sama sekali saat Barcelona mengalahkan Real Sociedad di semifinal piala Super Spanyol. Barca melewati ujian dengan menang 3-2 lewat adu penalti.

"Kemarin, dia berlatih sendiri dan kita tunggu bagaimana dia bisa memulai pertandingan nanti," ujar Koeman seperti dikutip Marca.

"Dia yang akan menentukan, dia kenal tubuhnya sendiri. Kami harus tunggu dan melihat bagaimana cedera ringannya pulih. Kami berharap dia akan main," kata pelatih asal Belanda ini menambahkan.

 

2 dari 5 halaman

Pemain Terbaik

 

Koeman tak menampik pengaruh Messi di pertandingan nanti. Pemain terbaik disebutnya membuat peluang untuk menang bertambah besar.

"Tim ini tambah kuat dengan Messi, itu berkat kreativitas dan efesiensi permainan yang tidak kami miliki," ujarnya.

"Tapi kalau dia tidak main, pemain lain akan tampil. Kami akan tetap maksimal tanpa dia."

 

3 dari 5 halaman

Trofi Pertama

 

Koeman memiliki kesempatan untuk memenangkan trofi pertama saat melawan Bilbao. Ini bakal jadi trofi pertama sejak terakhir kali sejak 2019.

"Ini laga penting karena ini final dan sebuah trofi. Untuk memperlihatkan kalau kami di trek benar, kami harus menangkan sesuatu," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Piala Super Spanyol

Senin, 18 Januari 2021

03.00 WIB Barcelona vs Athletic Bilbao

Stadion: Estadion Olimpico de Sevilla

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini: