Sukses

Wanita Ini Iseng Rebus Jajanan Mi Gemez, Warganet: Tujuannya Beli Kan Karena Malas Masak

Liputan6.com, Jakarta - Mi gemez menjadi salah satu jajanan yang menemani generasi anak di era 90-an. Camilan dengan harga murah meriah itu sempat mewarnai masa-masa saat masih kecil dan sekolah dahulu.

Cara penyajiannya pun cukup mudah, camilan mi ini cukup diremas sebelum dimakan tanpa perlu dimasak terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga dapat menuangkan dan mengatur rasanya sendiri karena bumbu dikemas secara terpisah.

Namun, pernahkah Anda penasaran bagaimana jadinya bila jajanan siap makan ini dimasak terlebih dahulu seperti kebanyakan mi pada umumnya? Seorang wanita mencoba melakukan eksperimen unik tersebut.

2 dari 4 halaman

Teksturnya berbeda dari mi pada umumnya

Melalui akun TikTok-nya @nitaa.y, ia menunjukkan proses memasak jajanan era 90-an itu. Nita merebus dan menyajikan mi tersebut ke dalam piring putih. Selanjutnya, ia menuangkan bumbu yang sudah tersedia dalam kemasan Mie Gemez dan mengaduknya hingga merata.

Rasa penasarannya pun terpenuhi, ia menyebutkan bahwa rasa Mie Gemez tersebut tetap gurih. Namun, menurutnya tekstur Mie Gemez yang dimasak sangat berbeda dengan mi instan pada umumnya.

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Video yang diunggah sejak Minggu (11/10/2020) itu pun viral di media sosial, termasuk TikTok. Hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 700 ribu dan disukai 47,6 ribu pengguna TikTok.

Tak sedikit warganet yang ikut penasaran dengan rasanya. Namun, Nita menyarankan agar mereka membuat dan merasakan sendiri.

"Kok feeling gua ga enak ya," tulis @sebenarnyacalonpilot

"Yang dipikiran gw pasti asin banget pasti asin banget," tulis @kopikap

"Aku pernah ngerasain pakai mi kremez, enak kok," tulis @varisha_23

"Males banget kalo harus masak lagi, orang tujuannya beli itu karena males masak mi," @dingdong

"Aku pernah. Enak, tapi kayak lembek gitu," tulis @sintameyla.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: