Sukses

Kisah Driver Ojol Antar Makanan Berjarak 5 Langkah, Warganet Kecam Pemesan GoFood

Sebuah video yang menampilkan pengendara ojol mengantarkan pesanan makanan kepada konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Melihat diskon bertebaran di aplikasi ojek online atau ojol terutama outlet makanan, tentu menarik perhatian publik. Apalagi mendapatkan potongan nyaris setengah harga. 

Bagi para penggila diskon, mereka akan menghalalkan semua cara kreatif demi berburu diskon dan tidak kehabisan.

Seperti yang dilakukan konsumen bernama Puji yang membagikan triknya mendapatkan diskon makanan pakai jasa ojek online. Melalui video yang diunggah akun TikTok @puji085, dia menunjukkan bagaimana cara uniknya demi mendapatkan diskon makanan di restoran cepat saji.

Dalam unggahannya, terlihat pria itu memesan makanan di sebuah restoran cepat saji menggunakan aplikasi ojek online. Namun anehnya, pria itu bahkan berada di restoran tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Antar pesanan makanan berjarak 5 langkah

Pada umumnya ojol mengendarai motor untuk mengantarkan makanan ke tempat tujuan, lucunya pesanan itu hanya berjarak 5 langkah dari kasir makanan cepat saji.

Rupanya, konsumen telah menunggu di depannya hingga pesanan siap diantarkan oleh driver ojol dengan raut wajah tersenyum. 

Raut wajah bahagia driver itu karena dia tidak perlu repot-repot mengeluarkan bensin untuk mengantarkannya.

3 dari 5 halaman

Langsung Bawa pulang makanannya

Bapak ojol menghampiri pelanggan dan membawa makanan yang dipesan. Setibanya makanan itu, Puji langsung keluar dari tempat itu.

Insiden itu membuat rekan ojolnya bingung sekaligus khawatir bahwa dirinya akan terkena peringatan dari pihak perusahaan. 

Meskipun diskonnya menguntungkan bagi konsumen, hal itu bisa celaka untuk pengendara ojol.

4 dari 5 halaman

Momen konsumen pesanan tiba

@puji085

customer lima langkah😜😜🤣🤣##dramaojol ##dramaojol_id ##ojekonline ##ohnono ##ohnonononoo ##ohnananachallenge @dramaojolindonesia @drama.ojol.jalanan

♬ Oh No - Kreepa
5 dari 5 halaman

Respons Warganet

Unggahan pengendara ojol yang mengantar pesanan makanan mengundang perhatian warganet. Sebagian dari mereka rupanya tidak asing dengan trik itu dan berusaha saling mengingatkan untuk tidak mengulangi tindakan yang merugikan ojol.

"Syukurlah rejeki bpknya, tetapi semoga tidak banyak yang tiru walaupun ada diskon applikasi ojolnya karena kawan saya disuspend gara-gara hal itu dan dituduh order tuyul tipu-tipu," tulis akun @Oki Andrealasson.

"Yang gak tau, trik kayak gini lebih dikit mengeluarkan biaya karena banyak diskonan di ojol dan cash mahal. Betul kan bun?," jelas akun @Kak Ros.

"Ternyata aku gak sendirian yang kayak gini," sahut akun @CheyzieBustari.

"Pernah kayak gitu, tetapi kata ojolnya nanti kalau ketahuan dia kena suspend," ungkap akun @Ririn Novita.

"Gw pernah ke gitu cuma buat dapetin promonya doang," ujar akun @FSawn.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.