Sukses

Catat, Hindari 5 Fashion Item Ini Agar Tidak Terlihat Tua

Liputan6.com, Jakarta - Banyak yang beranggapan bahwa cara berpakaian harus sesuai dengan usia. Pada kenyataannya, usia bukanlah faktor dalam menentukan gaya berpakaian. Mereka ingin tampil styles sesuai tren yang ada, agar terlihat lebih segar, dan menarik.

Mereka yang membuat batasan fashion karena usia cenderung dianggap bermain aman, dan terlalu mendengarkan komentar orang lain tentang fashion-nya.

Jika Anda ingin bergaya sesuai usia, maka pilihlah pakaian yang terlihat chic, dan nyaman.

Meskipun mengenakan style dewasa, tapi Anda harus terlihat modern dan keren. Anda harus terlihat menarik di depan rekan kerja, teman, dan pacar.

Nah, penasaran fashion item seperti apa agar tidak membuat Anda terlihat tua? Berikut ulasannya seperti melansir dari Style Caster, Kamis (14/1/2021).

2 dari 6 halaman

Hindari Baju Full Retro

Tren fashion memang selalu berubah-ubah setiap tahunnya. Salah satunya yakni kembali munculnya tren retro. Tips jika Anda ingin memakai style bernuansa retro adalah jangan memakainya secara keseluruhan tanpa ada sentuhan modern. 

Hal itu akan membuat diri Anda terlihat lebih tua. Anda bisa memakai atasan berwarna cerah dan padukan dengan skinny jeans. Sebagai pengganti sepatu kets Anda bisa gunakan sepatu boots. Memberikan sentuhan modern pada gaya retro akan membuat Anda lebih menonjol dan menarik dibanding yang lain.

3 dari 6 halaman

Pakai Baju yang Pas Sesuai Tubuh

Agar terlihat lebih muda ketika memakai baju bergaya retro, Anda harus peduli dengan ukurannya. Pilihlah baju yang pas dengan siluet tubuh. Hindari baju yang terlalu panjang dan terlalu berbentuk kotak. 

Jika Anda ingin memakai gaun, maka carilah gaun yang sesuai dengan ukuran pinggang. Pilih blazer yang ukuran lengannya tidak terlalu panjang. Begitu pun dengan celana jeans, sesuaikan panjangnya maksimal sebatas pergelangan kaki.

4 dari 6 halaman

Perhatikan Bentuk Kacamata

Jika ingin menggunakan kacamata untuk sehari-hari maupun hanya sebagai fashion, perhatikan bingkai kacamatanya. Hal yang harus diketahui yaitu bingkai kacamata yang akan dipilih harus cocok dengan bentuk wajah.

Anda bisa menghindari kacamata dengan model bingkai setengah, seperti lensa kecil dan melebar. Model tersebut akan membuat tampilan Anda menjadi lebih tua. Jika wajah Anda berbentuk bulat, pilih bingkai yang agak besar serta memiliki sudut yang tegas.

Selain itu, pilih bingkai yang berbahan ringan, contohnya terbahan plastik. Anda bisa menghindari kacamata berbahan besi atau logam.

5 dari 6 halaman

Hindari Berpakaian Mencolok

Anda bisa menghindari pakaian yang terlalu mencolok, seperti terlalu seksi, ramai payet dan aksesoris, maupun terlalu banyak motif. Anda bisa memilih warna yang netral dan motif yang simpel atau polos. 

Misalnya, celana jeans yang dipadukan dengan tee solid dan kardigan. Perpaduan tersebut akan terlihat lebih muda dan keren. Hindari berpakaian sangat ketat, celana pendek bootie dengan potongan terlalu rendah.

Alih-alih ingin terlihat keren, justru gaya tersebut akan membuat Anda menjadi kuno dan terkesan memaksakan. 

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: