Sukses

Kisah Dosen yang Tetap Mengajar Online Meski Sedang Terbaring di Rumah Sakit Usai Operasi

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini viral potret dosen yang berdedikasi tinggi lantaran masih tetap menyempatkan diri untuk mengajar online meski sedang terbaring di Rumah Sakit.

Seperti yang kita tahu pandemi Covid-19 mengharuskan proses belajar mengajar dari berbagai tingkat pendidikan dilakukan secara online.

Dalam potret yang viral tersebut terlihat seorang pria terbaring di ranjang rumah sakit sambil memegang ponselnya. Rupanya dosen tersebut menyempatkan diri untuk tetap mengajar online.

2 dari 5 halaman

Tetap Mengajar Online

Potret tersebut diunggah oleh akun Twitter @collegemenfess. Foto itu memperlihatkan seorang pria terlihat terbaring di ranjang rumah sakit sambil memegang ponsel sementara tangannya sedang diinfus.

Foto itu diketahui dikirimkan oleh sang anak dan mengatakan bahwa ayahnya tidak pernah melewatkan untuk mengajar kuliah online meskipun dia masuk UGD, menjalani operasi, hingga selesai opname.

3 dari 5 halaman

Mengingatkan Mahasiswa Agar Jangan Malas Kuliah Online

Sang anak pun mengingatkan para pengikut akun @collegemenfess untuk jangan malas menjalani kuliah online.

"Ayah. masuk ugd, operasi, sampe kelar opname ga pernah skip ngajar walau daring wkwk kalian jangan males kuliah yaa," tulis keterangan foto tersebut.

4 dari 5 halaman

Banjir Doa Warganet

Dedikasi dan totalitas dosen ini pun langsung mencuri perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang juga mengirimkan doa agar dosen tersebut segera sembuh.

"Huhu semoga cepet sembuh ayahnya," komentar @Hafizhahamalia.

"Ya Allah siap nder, baru aja aku kepikiran pengen bolos zoom sekali, tapi gajadi hehe inget ortu," timpal akun @serbuqberlian.

"Kagum banget sama semangat beliau ngajar. Semoga cepat sembuh, ya, ayahnya sender. Semoga dilancarkan selalu rejekinya juga dan diberikan kesehatan serta umur panjang. Amin," tulis akun @gantiusernameaj.

"Get well soon yaa papanya, keliatan banget passionnya dan tanggung jawabnya, semoga bisa segera ngajar lagi secara sehat," kata akun @chickenskewer.

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini: