Sukses

Belajar Sendiri, Viral Pria Ciptakan 100 Gaun Indah untuk Putrinya

Seorang pria viral karena menjahit sendiri lebih dari 100 gaun indah untuk putrinya

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria di Tiongkok bernama Xu Ruiqin viral karena menjahitkan lebih dari 100 gaun untuk putrinya. Alasan Ruiqin melakukannya karena ia ingin memberikan kenangan masa kecil yang indah bagi putrinya.

Semua bermula saat Xu Ruiqin sering melewati pasar kain lokal. Suatu hari ia membeli beberapa kain katun polkadot dengan harga yang terjangkau.

Saat itu musim panas, putrinya, Xixi jadi lebih sering berganti pakaian. Ruiqin kemudian mendesain sepotong pakaian sederhana sendiri untuk putrinya. Ketika dia mencobanya pada putrinya, ternyata hasilnya sangat indah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Berlatih sendiri

Sejak saat itu, setiap kali dia melewati pasar, dia akan membeli kain murah dan dijahit oleh penjahit. Namun, begitu penjahit tersebut meninggalkan kota, pria itu perlahan mulai berlatih menjahit menggunakan mesin jahit yang dia dapat dari ibunya.

Ruiqin terus berlatih hingga tiba di titik dapat menyelesaikan gaun sederhana dalam sehari dan gaun yang lebih rumit dalam 2 minggu.

 

3 dari 10 halaman

Ide datang dari mana-mana

Awalnya, keterampilan menjahitnya terbatas. Tapi setelah dia merilis beberapa video tentang gaun itu, dia mendapat banyak dorongan dan saran.

Seiring dengan peningkatan kualitas pengerjaannya, Ruiqin mendapatkan ide atas kreasinya dari berbagai sumber, seperti inspirasi dari internet dan olahraga. Dia juga mempertimbangkan kebutuhan Xixi dan apa yang terbaik untuk putrinya. Namun semua tergantung pada jenis kain yang dia miliki.

 

4 dari 10 halaman

Gaun yang indah dan praktis khusus untuk putrinya

Gaun-gaun itu mungkin terlihat seperti sesuatu yang rumit, tetapi Xixi memakainya untuk aktivitas sehari-hari seperti pergi berbelanja, menghadiri pertemuan keluarga, dan pergi ke sekolah. Dua ayah dan anak itu bersenang-senang memilih apa yang akan dikenakan setiap saat.

Untuk saat ini, pria itu hanya menjahit gaun untuk putrinya dan tidak berencana menjual kreasinya. Menurut Ruiqin, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan jika dia akan menjahit untuk orang lain.

Sementara dia menjahit gaun-gaun tersebut sebagai hobi untuk membantunya menghilangkan stres dari pekerjaan dan dia ingin menikmatinya sebanyak mungkin. Namun, dia mempertimbangkan untuk menyumbangkan gaun untuk anak-anak yang membutuhkan suatu hari nanti.

 

5 dari 10 halaman

Mimpi masa depan

Menurut pria itu, saat tidak memiliki rencana masa depan, kecuali untuk terus membuat kenangan saat putrinya. Dia merasa Xixi tumbuh sangat cepat dan perlu lebih fokus pada studinya.

Tetapi jika dia memiliki kesempatan, dia ingin memiliki merek sendiri dan membantu orang yang membutuhkan suatu hari nanti.

Berikut ini beberapa kreasi Xu Ruiqin:

6 dari 10 halaman

1. Cantik banget ya baju tradisionalnya

7 dari 10 halaman

2. Kalau yang ini modelnya klasik

8 dari 10 halaman

3. Keren banget bisa buat gaun seperti ini

9 dari 10 halaman

4. Seperti adegan dalam anime, ya?

10 dari 10 halaman

5. Ini seperti gaun Eropa abad pertengahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.