Sukses

Mandi dengan Air Rebusan Serai, Ini Manfaat Menakjubkan yang Akan Anda Rasakan

Deretan manfaat mandi dengan menggunakan air rebusan daun serai yang tak banyak orang tahu.

Liputan6.com, Jakarta - Mandi menjadi salah satu kegiatan yang pasti dilakukan seseorang setiap harinya. Baik anak-anak hingga orang dewasa memerlukan mandi. Dengan mandi tubuh menjadi bersih dan terhindari dari berbagai kuman yang dapat menyebabkan penyakit.

Umumnya orang-orang mandi menggunakan sabun dan air biasa. Namun, pernahkah Anda mencoba sensasi mandi lain yang nyatanya lebih bermanfaat yaitu mandi menggunakan air serai?

Serai memang umumnya digunakan sebagai bumbu dapur, namun Anda bisa menggunakan air rebusannya untuk mandi. Daun serai telah digunakan sejak lama untuk pengobatan tradisional.

Serai mengandung senyawa anti peradangan asam klorogenik, isoorientin, dan swertiajaponin. Tak hanya itu serai juga mengandung berbagai zat seperti magnesium, potasium, fosfor, hingga antioksidan. Itu mengapa daun serai dapat mengatasi dan mencegah berbagai gangguan kesehatan.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut deretan manfaat mandi dengan menggunakan air rebusan daun serai.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Meredakan Nyeri Otot

Jika Anda kerap mengalami masalah nyeri otot, nampaknya Anda patut mencoba untuk mandi menggunakan air rebusan serai.

Caranya cukup rebus dua batang serai yang dimemarkan terlebih dahulu kemudian ditambahkan dengan 4 liter air hangat.

3 dari 4 halaman

2. Membersihkan Kotoran

Kandungan pada serai nyatanya bisa merontokkan kotoran dan membasmi kuman pada tubuh. Itu mengapa tubuh akan lebih bersih jika Anda mandi menggunakan air rebusan serai.

4 dari 4 halaman

3. Mencerahkan dan Melembutkan Kulit

Mandi menggunakan air rebusan serai dapat membantu kulit menjadi lebih cerah dan lembut. Hal ini dapat Anda rasakan jika melakukannya secara rutin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.