Sukses

Lewat UMKM Muda Virtual Week, Ayo Naik Kelas Dorong Anak Muda jadi Pahlawan Ekonomi Bangsa

Liputan6.com, Jakarta Bulan November adalah salah satu bulan istimewa bagi perjalanan bangsa, di mana 75 tahun yang lalu terjadi pertempuran hidup dan mati arek-arek Suroboyo untuk mempertahankan Kemerdekaan Indonesia yang kemudian diabadikan dalam peringatan Hari Pahlawan.

Semangat para pahlawan bangsa ini, mendorong Ayo Naik Kelas sebuah startup media komunitas bagi UMKM Muda untuk menghadirkan kembali nilai perjuangan para pahlawan masa kini dalam rangkaian kegiatan UMKM Muda Virtual Week yang diselenggarakan secara daring melalui official sosial media Rumah BUMN BNI dan Ayo Naik Kelas.

Co Founder Ayo Naik Kelas Bima Rizky mengatakan, jika dalam setiap jiwa anak bangsa tertanam nilai kepahlawanan maka kini saatnya anak-anak muda bergerak untuk menjadi pahlawan ekonomi keluarga dan bangsa dengan menjadi wirausaha.

 

2 dari 3 halaman

Dapat diakses secara gratis

Terlebih lagi kata Bima saat masa pandemi, di mana banyak fresh graduate yang susah mencari pekerjaan karena banyaknya PHK di berbagai perusahaan. Melihat kondisi ini, Ayo Naik Kelas bersama Rumah BUMN BNI terdorong untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi anak-anak muda yang baru merintis dan mengembangkan usahanya melalui kegiatan virtual sharing yang bisa diakses dari berbagai kota di Indonesia secara gratis.

UMKM MUDA VIRTUAL WEEK Spesial Hari Pahlawan dengan tajuk "Muda Penggerak Ekonomi" yang diselenggarakan oleh Ayo Naik Kelas bersama Rumah BUMN BNI dan didukung oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk telah dilaksanakan pada 10-16 November 2020 dengan menghadirkan  7 local heroes inspiratif seperti Hendi Avanda ( Founder Panda Seaweed ),Mira Annisa ( Founder Carousel ), Ryan Angkawijaya ( Snazzy Boom ), Rima Mega ( Founder Your Socks ), Dika Fadlika ( Founder Anugerah Boja Logistik ), Laras Widyaputri ( Founder ECodoe ) dan Nita Kartikasari ( Founder Kaya.ID ).

 

3 dari 3 halaman

Empat agenda kegiatan

Empat agenda kegiatan UMKM MUDA VIRTUAL WEEK adalah Live Instagram UMKM Muda Talk dipandu Co Founder Ayo Naik Kelas Bima Rizky, UMKM Muda Live Podcast dipandu Presenter TV Nasional Andromeda Mercury, UMKM Muda Virtual Bisnis Tour bersama Dika Fadlika dan kurasi produk-produk kreatif wirausaha muda dalam UMKM Muda Virtual Pop Up Market.

"Sebagai wirausaha pemula, mereka membutuhkan banyak networking dan juga mentoring dari para senior. Kegiatan ini menjadi sarana mempertemukan mereka untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman dalam merintis usahanya" kata Bima dalam keterangan medianya, Rabu (18/11/2020).

"Harapannya dari kegiatan ini tercipta semakin banyak wirausaha baru di Indonesia. Sharing cerita perjuangan jatuh bangun dari para pembicara saat merintis usaha dapat menjadi inspirasi dan penyemangat bagi anak-anak muda untuk terus melangkah dan mengembangkan bisnisnya" tandas Bima.