Sukses

Tak Sengaja Senggol Mobil, Viral Wanita Minta Maaf Lewat Surat

Selain minta maaf, wanita ini juga akan bertanggung jawab untuk memperbaiki kerusakan yang dibuatnya.

Liputan6.com, Malaysia - Kejujuran seorang wanita dari Malaysia, membuatnya disorot publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Bagaimana tidak, surat permintaan maaf yang ditulisnya dalam secarik kertas beredar hingga menjadi perbincangan viral di lini masa Facebook.

Dalam sebuah unggahan Facebook, akun Cheong Chunxuan menceritakan bagaimana dia menemukan catatan di mobilnya pada 12 November lalu dari seorang wanita tak dikenal yang meminta maaf karena membuat mobilnya tergores.

“Pemilik yang terhormat, terimalah permintaan maaf yang tulus karena telah merusak bumper depan Anda (sisi kiri) saat saya parkir mundur,” tulisan dalam surat tersebut.

Selain minta maaf, wanita bernama Effa juga akan bertanggung jawab untuk memperbaiki kerusakan yang dibuatnya.

“Saya bisa membantu mengirimkan mobil Anda untuk memolesnya dengan tampilan baru. Benar-benar minta maaf dan maafkan saya atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," lanjut Effa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemilik Mobil Sangat Tersentuh

Melansir dari World of Buzz, Minggu (15/11/2020), Cheong mengatakan bahwa dia tersentuh dengan kebaikan wanita itu karena dia bisa dengan mudah melarikan diri dan tidak membayar apapun.

“Kebaikannya menyentuh hati setiap orang. Meskipun dia bisa saja melarikan diri dengan mudah, dia memutuskan untuk menulis surat ini dan membayar ganti rugi,” kata Cheong. 

Dia kemudian meminta warganet memberikan rekomendasi bengkel dengan harga yang masuk akal untuk perbaikan mobilnya karena dia ingin membantu wanita itu sehingga wanita itu tidak akan ditipu.

 

3 dari 4 halaman

Pemilik Mobil Menghubungi Wanita Itu

Setelah peristiwa itu, Cheong lalu menghubungi wanita itu dan akhirnya bertemu untuk pergi ke bengkel bersama pada Jumat, 13 November 2020.

Mobilnya kemudian ditinggalkan di bengkel dan prosesnya akan memakan waktu sekitar dua hingga tiga hari. Meskipun dia tidak mengetahui perbaikannya, dia mengatakan bahwa setelah dibersihkan dan dicuci, kerusakannya tidak seburuk itu. 

“Saya juga ingin membayar untuk diri saya sendiri, karena dia sangat jujur. Pada September lalu, bahkan saya sudah terkena tabrak lari dua kali dan kerusakannya berjumlah sekitar lebih dari 1.000 RM,” lanjut Cheong.

 

4 dari 4 halaman

Pemilik Mobil Akan Memberi Hadiah

Menurutnya, jika kerusakannya tidak parah dan memakan biaya mahal, dia akan  mempertimbangkan untuk membayarnya sendiri

“Saya berencana membelikannya beberapa hadiah atau mungkin mentraktirnya sesuatu yang menyenangkan,” papar Cheong.

Cheong menambahkan bagaimana wanita itu bahkan mengiriminya instruksi visual tentang cara pergi ke bengkel yang dia pilih untuk memperbaiki mobilnya. “Sebelum saya pergi ke bengkel, dia bahkan melakukan ini agar saya tidak tersesat. Dia sangat baik sekali." 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini