Sukses

Prospek Karier Mason Greenwood Bikin Cemas MU, Kok Bisa?

Manchester United atau MU khawatir dengan Mason Greenwood. Apa yang terjadi?

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan gemilang Mason Greenwood bersama Manchester United atau MU terukir pada musim lalu. Bagaimana tidak? Pemain sayap berusia 19 tahun tersebut mencetak 16 gol di semua kompetisi.

Namun, awal musim ini, performa Mason Greenwood justru menurun. Ia tengah berjuang memberikan pengaruh bagi skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Greenwood memang mencetak dua gol untuk MU musim ini. Hanya saja, ia belum mencetak gol di Liga Inggris.

Ia bahkan menghabiskan jeda internasional di rumah. Sebab, Greenwood tak dipanggil untuk timnas senior Inggris atau U-21. Kendati, ia diketahui juga sedang menghadapi beberapa masalah pribadi.

Kendati demikian, The Mirror mengabarkan bila MU prihatin dengan prospek karier Greenwood yang menurun. Tim berjuluk Setan Merah itu sangat menginginkan bintang mudanya tersebut mencapai ketinggian yang diyakini dapat dicapai.

Laporan tersebut mengklaim Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dan tim pelatih telah mengembangkan strategi untuk memulai mengembalikan performa Greenwood. Setan Merah berharap Greenwood bisa menghindari situasi seperti bintang muda MU sebelumnya, Ravel Morrison.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kasus Ravel Morrison

Boleh dibilang, Ravel Morrison salah satu lulusan akademi MU yang diprediksi menjadi pemain besar. Dia jadi bintang tim akademi MU saat mengalahkan Sheffield United 6-3 di FA Youth Cup.

Ravel punya visi bermain luar biasa, kecepatan, dan akurasi umpan yang bagus. Ia pun dapat mencetak gol dengan kedua kaki yang sama baiknya.

Namun, semua kelebihannya itu tertutupi karena perangainya yang lebih cocok seperti seorang preman alih-alih pesepak bola.

Dia sempat ketahuan mencuri barang-barang rekan setimnya di akademi hanya untuk diberikan kepada teman-temannya. Ravel juga pernah mengancam seorang saksi mata dengan pisau yang menyebutnya terlibat dalam sebuah kasus perampokan.

Dalam autobiografinya yang berjudul Leading, manajer legendaris MU Sir Alex Ferguson menyebut Ravel sebagai pemain yang memiliki bakat alami. Namun, tidak diimbangi dengan emosional dan mental secara kuat.

"Ravel Morrison adalah kasus pemain yang paling menyedihkan. Dia punya bakat alami tapi dia terus-terusan terkena masalah," ujar Ferguson.

3 dari 4 halaman

Masalah yang Dihadapi Greenwood

Seperti diberitakan banyak media, Greenwood ternyata juga memiliki masalah di luar lapangan. Dia dan bintang muda Manchester City Phil Forden memasukkan dua wanita ke kamar hotel saat Timnas Inggris akan melakoni duel di UEFA Nations League, September silam.

Hal itu menjadi masalah lantaran Greenwood dan Forden melanggar peraturan karantina timnas Inggris untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Akibatnya, keduanya langsung dicoret dari Timnas Inggris.

"Saya hanya bisa minta maaf untuk semua orang atas ulah malu yang sudah saya lakukan," tutur Greenwood di situs MU usai kejadian tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola