Sukses

Lakukan 5 Hal Ini Saat Merasa Bosan dengan Hubungan Anda

Perasaan bosan dalam hubungan dapat diatasi dengan belajar hal baru bersama hingga meningkatkan sentuhan fisik.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu penyebab perpecahan dalam sebuah hubungan adalah rasa bosan atau jenuh. Saat hubunganmu sudah stabil, tak ada pertikaian, hingga sudah sama-sama nyaman, saat itulah Anda akan merasa bosan.

Rasa bosan dalam sebuah hubungan adalah hal yang wajar. Namun, tak berarti rasa bosan bisa menjadi alasan untuk menyelesaikan hubungan begitu saja.

Bila Anda mulai mengingkari janji, melupakan hal-hal penting, menghindari pertemuan, tak tertarik melakukan hal-hal baru, hingga mudah marah, ini adalah tanda-tanda kebosanan mulai menghampiri Anda.

Namun, jangan biarkan rasa bosan membuat Anda kehilangan orang yang Anda sayangi. Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar hubungan tak terasa membosankan.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Buatlah kembali kencan yang tak terlupakan

Ketika menjalani sebuah hubungan, Anda tentu pernah merasakan kencan yang sangat istimewa hingga tak terlupakan. Maka, Anda bisa menciptakan kembali kencan tersebut.

Anda dan pasangan bisa memilih tanggal yang tepat untuk menghidupkan kembali percikan asmara satu sama lainnya sehingga tak lagi merasa bosan.  

3 dari 6 halaman

2. Belajar hal baru bersama

Setiap hubungan membutuhkan percikan kecil agar tetap terasa hangat dan langgeng. Dengan mencoba hal-hal baru bersama-sama dapat membantu Anda terhubung kembali.

Anda bisa memulainya dengan melakukan hal yang kalian suka, seperti memasak, bermain gim, hingga membangun bisnis bersama-sama. 

 

4 dari 6 halaman

3. Memuji Pasangan

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah memuji pasangan. Selama apa pun hubungan Anda, jangan pernah lupa untuk memujinya.

Memuji menjadi salah satu cara untuk menunjukkan bahwa Anda memerhatikan dan menghargainya. Tak perlu pujian yang berlebihan, cukup dengan hal-hal sederhana, seperti potongan rambutnya. Hal ini akan membuatnya senang dan tak merasa bosan. 

5 dari 6 halaman

4. Meningkatkan sentuhan dalam hubungan

Kontak fisik bersama pasangan dapat menghasilkan hormon oksitosin. Oksitosin disebut juga sebagai hormon cinta karena berkaitan dengan rasa kasih sayang, cinta, dan emosi yang baik.

Meningkatkan skinship bisa Anda lakukan dengan menggenggam tangannya hingga memberikan pijitan ringan di pundaknya. Sentuhan ini dapat meningkatkan gairah sekaligus menunjukkan perasaan Anda. Dengan begitu, hubungan pun tak terasa bosan.

 

6 dari 6 halaman

5. Meluangkan waktu untuk diri sendiri

Ada kalanya Anda bosan dengan pasangan karena terlalu sering menghabiskan waktu bersama. Maka, Anda perlu melakukan kegiatan bersama keluarga dan teman-teman. Seperti piknik bersama keluarga atau hangout bersama teman-teman Anda.

Ketika Anda menikmati waktu yang berkualitas untuk diri sendiri, Anda akan kembali ke dalam hubungan dengan pikiran yang lebih segar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.