Sukses

Peringati Peristiwa G30S/PKI, Warganet Doakan Para Pahlawan yang Gugur

Liputan6.com, Jakarta Setiap tanggal 30 September di Indonesia setiap tahunnya diperingati sebagai peristiwa G30S/PKI. G30S/PKI atau Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia telah menjadi salah satu cacatan sejarah yang begitu melekat di benak masyarakat Indonesia.

Terlebih jika mengingat peristiwa pemberontakan yang dilakukan PKI dengan menculik dan membunuh para perwira TNI Angkatan Darat pada masa itu. Gerakan 30 September yang terjadi tahun 1965 menewaskan 7 perwira militer TNI-AD yang kemudian dianugerahi gelar pahlawan revolusi dan pahlawan nasional RI.

Meski telah lama berlalu, tragedi tersebut selalu diingat oleh masyarakat. Ada berbagai cara yang dilakukan masyarakat guna memperingati peristiwa ini. Mulai dari memutar ulang film G30S/PKI atau sekedar mengingat perjuangan para pahlawan yang gugur.

Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, hari ini tagar #G30SPKI pun menjadi trending. Tak sedikit warganet yang melakukan kilas balik tentang peristiwa tersebut serta tak jarang juga yang mendoakan para pahlawan yang gugur.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: