Sukses

Berendam di Lumpur Agar Kebal Corona, Pria India Justru Dinyatakan Positif COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Sukhbir Singh Jaunapuria, seorang politisi India belum lama ini mengunggah vidionya sedang duduk di genangan lumpur dengan cangkang keong dan mengklaim bahwa itu dapat membuat tubuhnya kebal dari virus Corona.

Pada video tersebut nampak dirinya hanya mengenakan celana pendek ketika berendam di kubangan lumpur. Tak hanya itu, ia juga membawa cangkang keong dan meniupnya

Menurut Mirror, Anggota dewan ini ternyata justru dinyatakan telah terinfeksi virus COVID-19 tak berselang lama usai dirinya berendam dalam lumpur. Setelah dites ia menjadi salah satu dari 24 Anggota Parlemen India yang dinyatakan positif COVID-19 pada hari Senin (14/9/2020) lalu, berikut ulasannya melansir dari 9gag.com, Senin (21/09/2020).

2 dari 4 halaman

Sebulan sebelum terinfeksi

Sebulan sebelum hasilnya dinyatakan, anggota parlemen dari daerah pemilihan Tonk-Sawai Madhopur di Rajasthan mengunggah video di halaman Facebooknya.

Dalam video tersebut, Jaunapuria terlihat sedang duduk di lapangan berlumpur dengan cangkang keong di tangannya.

Dia mengklaim bahwa meniup cangkang keong dan mandi di lumpur akan meningkatkan kapasitas paru-parunya dan berada dekat dengan alam akan menyelamatkannya dari infeksi virus corona.

 

3 dari 4 halaman

Dianggap sesumbar

"Keluar, basahi (dengan) hujan, duduk di lumpur, bekerja di pertanian, meniup (cangkang) keong dan makan 'desi'. Seseorang akan memperoleh kekebalan dari melakukan hal-hal ini," ucap Jaunapuria dalam videonya.

Desi adalah istilah India yang berarti lokal, asli, atau murni. Namun, ini bukan pertama kalinya dia membuat pernyataan aneh. Sebelumnya pada Hari Yoga Internasional, dia mengatakan bahwa jika mengoleskan lumpur ke tubuh dan melakukan yoga dapat membantu menyembuhkan semua penyakit.

Penulis

Fayola Gishlaine

Universitas Multimedia Nusantara

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Dibawah Ini: