Sukses

Diisolasi karena Terinfeksi Covid-19, Mahasiswa Ini Malah Gelar Pesta di Rumahnya

Liputan6.com, Miami - Seorang mahasiswa di Miami University di Oxford, Ohio, Amerika Serikat yang dinyatakan terinfeksi Corona Covid-19, kedapatan mengadakan pesta di rumahnya dengan mengundang 20 temannya.

Untungnya, polisi segera mengetahui ulah pemuda itu dan berhasil menghentikan pesta yang berlangsung di rumah mahasiswa tersebut.

Melansir India Times, Jumat (18/9/2020), seorang petugas yang memeriksa pelaku menemukan bahwa pemuda yang tak disebutkan identitasnya itu telah melakukan swab dan dinyatakan positif Covid-19 pada 31 Agustus.

Namun, pemuda itu berdalih bahwa pesta tersebut merupakan cara karantina mandiri versinya.

 

 

2 dari 5 halaman

8 Orang di Rumah Itu Terpapar Covid-19

Saat dimintai keterangan oleh petugas, mengapa dia mengadakan pesta ketika seharusnya berada di masa karantina, pemuda itu berkata, "Ya, itu sebabnya saya ada di rumah saya."

Mahasiswa itu menambahkan bahwa delapan orang dari 20 orang yang menghadiri pestanya tinggal di rumah tersebut.

"Semua orang di rumah itu terpapar Covid-19, dan dua orang di seberang jalan juga alami hal serupa," kata mahasiswa itu.

 

3 dari 5 halaman

Tamu yang Datang Belum Tahu Pemilik Rumah Terinfeksi Covid-19

Polisi pun segera mengevakuasi rumah itu, tapi mereka masih belum yakin apakah para tamu mengetahui fakta bahwa orang-orang di rumah tersebut terkena virus Corona.

"Kasus ini mengerikan. Kami ingin tetap aman, kami ingin sehat, kami ingin semua orang di sekitar kami sehat, kami ingin kota ini berkembang, kami tidak ingin kota ini ditutup lagi," kata Letnan Lara Fening dari Kepolisian Oxford kepada Local 12.

 

4 dari 5 halaman

Didenda

Enam siswa berumur 20 hingga 21 yang menghadiri pesta tersebut didenda 500 dolar atau setara dengan Rp 7,4 juta . Selain itu, mereka juga diminta menjalani tes swab untuk memastikan apakah mereka terpapar Covid-19 atau tidak.

Local 12 juga melaporkan bahwa lebih dari 1.000 mahasiswa di Universitas Miami dinyatakan positif terkena Corona. Lembaga pendidikan juga telah diberitahu tentang pesta tersebut.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: