Sukses

Bercinta Setiap Hari, 5 Hal Baik Ini Akan Terjadi pada Tubuhmu

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang mengira hubungan seks hanyalah perkara membangun keintiman dalam hubungan. Padahal, bercinta lebih dari sekadar pemenuhan emosional yang didapatkan dalam sebuah hubungan.

Bercinta memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan. Malahan, bila Anda bercinta secara konsisten dengan pasangan, ini dapat menyembuhkan beberapa penyakit.

Melansir dari Relrules, berikut ini 5 hal baik yang terjadi pada tubuh bila bercinta setiap hari.

2 dari 7 halaman

1. Kualitas Tidur Lebih Baik

Ilmu pengetahuan telah mengungkap bahwa setiap kali seseorang mencapai orgasme, ia melepaskan hormon-hormon tertentu di dalam tubuh yang menimbulkan rasa nyaman dan rileks.

Ketika Anda lebih santai dan nyaman, maka menjadi jauh lebih mudah bagi Anda untuk tertidur di malam hari. Itu sebabnya orang yang melakukan lebih banyak seks cenderung tidak mengalami insomnia.

3 dari 7 halaman

2. Jantung Sehat

Seks itu kardio. Ini mensimulasikan aktivitas kardiovaskular karena peningkatan denyut jantung.

Sensasi yang sama akan terasa ketika Anda melakukan latihan kardio. Seks juga membantu merangsang aliran darah di dalam tubuh. Dan itu berarti Anda memiliki sistem peredaran darah yang lebih sehat.

4 dari 7 halaman

3. Lebih sedikit sakit kepala

Sedikit yang Anda tahu bahwa seks dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk melepaskan rasa sakit kepala Anda daripada meminum obat Advil atau Tylenol.

Ketika Anda mencapai orgasme, zat kimia tertentu dalam tubuh Anda keluar, bertindak sebagai penghilang rasa sakit alami.

Orgasme dapat membantu berfungsi sebagai aspirin alami.

5 dari 7 halaman

4. Meredakan depresi

Seks melepaskan hormon bahagia yang disebut endorfin. Mungkin terdengar bodoh untuk mengatakan betapa jelasnya hal itu; tapi sungguh, seks bisa membuat orang lebih bahagia.

Dan itu adalah sesuatu yang sangat dikonfirmasi dengan sains. Seperti ketika orang berolahraga, endorfin dilepaskan dan diaktifkan setiap kali seseorang melakukan aktivitas seksual.

Endorfin ini dapat membantu menghasilkan kebahagiaan dan meringankan stres.

6 dari 7 halaman

6. Terhindar dari Inkontinensia Urine

Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang terlibat dalam gaya hidup aktif seksual kurang rentan terhadap inkontinensia urine.

Inkontinensia urine adalah kondisi ketika seseorang sulit menahan buang air kecil, sehingga jadi mengompol.

Ini terjadi karena menguatnya otot-otot panggul saat berhubungan seks. Seorang wanita akan mendapatkan kontrol yang lebih baik dari buang air kecilnya jika dia memiliki panggul yang lebih kuat.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: