Sukses

5 Manfaat yang Akan Anda Rasakan Bila Pijat Telinga Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta - Anda tentu pernah merasakan kondisi yang tak baik seperti sedang stres, gelisah, sakit kepala, insomnia dan lainnya. Biasanya banyak yang langsung mengonsumsi obat untuk meredakannya.

Tak banyak yang tahu, padahal ada cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk meredakan kondisi tersebut, yaitu cukup memijat telinga mu.  

Ya, rupanya ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari kebiasaan sederhana memijat telinga ini. Melansir dari Brightside, Senin (13/7/2020), berikut ulasannya.

1. Redakan rasa sakit pada otot

 

Sebuah eksperimen dilakukan untuk menguji dan melihat apakah pijat telinga dapat membantu mengurangi rasa sakit pada orang-orang yang alami sakit punggung kronis.

Hasilnya menunjukkan bahwa cara sederhana ini adalah cara yang efektif untuk mengurangi rasa nyeri pada sakit punggung tersebut.

2 dari 6 halaman

2. Meredakan stres

Penelitian lain dilakukan pada beberapa pasien yang sedang mengalami stres. Hasilnya pun membuktikan bahwa pijat telinga adalah hal yang baik dilakukan dalam situasi yang penuh tekanan ini. 

Pijat bagian bawah telingamu dengan gerakan memutar lambat jika kalian merasa stres, panik, gelisah, lelah, atau sedang dalam mood yang tak baik.  

3 dari 6 halaman

3. Menghilangkan sakit kepala

Jika mengalami sakit kepala, cobalah untuk jangan langsung mengonsumis obat penghilang rasa sakit karena dapat memberikan efek serius pada tubuh. Cobalah untuk memijat dan menstimulasi telinga.

Kamu juga dapat menggabungkannya dengan meminum teh peppermint untuk mendapatkan efek yang lebih baik.

4 dari 6 halaman

4. Membantu menurunkan berat badan

Selain berolahraga secara teratur dan mempertahankan pola makan yang sehat, rupanya kamu bisa mulai memijat titik yang berbeda di telinga setiap hari. Ya, memijat telinga dapat membantu penurunan berat badan lebih cepat.

5 dari 6 halaman

5. Mengatasi insomnia

Karena stimulasi telinga memiliki efek relaksasi, kamu dapat melakukannya sebelum waktu tidur untuk menenangkan diri. Meskipun prosedur ini sendiri tidak akan membantumu menghilangkan insomnia sepenuhnya, ini dapat membantu kalian untuk rileks, yang diperlukan untuk bisa tidur dengan baik.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: