Sukses

Cewek Ini Lupa Lepas Masker Saat Foto SIM, Hasilnya Bikin Tepuk Jidat

Liputan6.com, Jakarta Sejak merebaknya pandemi Corona Covid-19 ada banyak kebiasaan baru yang wajib kita lakukan untuk mencegah penularan virus tersebut. Mulai dari mengenakan masker, mencuci tangan dengan rutin hingga menjaga jarak satu sama lain.

Ya, saat ini kita memang sudah terbiasa untuk melakukan hal-hal baru tersebut setiap harinya. Salah satu yang tak pernah terlupakan ialah mengenakan masker ketika keluar rumah.

Tak hanya di Indonesia, beberapa negara telah mewajibkan penggunaan masker kepada warganya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ya, rupanya sudah banyak orang yang menyadari pentingnya penggunaan masker hingga tak mau melepasnya kemana pun mereka pergi. Terkait penggunaan masker sebagai kebiasaan tersebut justru ada kejadian unik akibat kebiasaan baru ini.

Seorang wanita asal Malaysia belum lama ini curhat di Twitter ketika lupa melepas masker saat melakukan foto untuk Surat Izin Mengemudi (SIM).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lupa lepas masker

Dia adalah Nurul Nabihah Aiman Asmadi, seorang mahasiswi asal Malaysia yang menjadi viral karena pengalaman lucunya saat memperpanjang SIM.

Melalui Twitternya @nabihahaiman ia menceritakan momen saat dirinya lupa melepas masker ketika melakukan foto SIM. Bisa jadi karena mengenakan masker sudah menjadi kebiasaan sehingga membuat Nurul lupa untuk melepaskannya.

3 dari 4 halaman

Diingatkan petugas

Pada unggahannya Minggu (28/6/2020) terlihat Nurul memakai masker di bawah dagu serta masih mengenakan tas selempang di bahunya. Ia mengataakan bahwa dia baru mengetahui kejadian lucu itu setelah ditegur oleh petugas lain yang menyerahkan SIM-nya.

“Aku sedang menunggu di luar, dalam lima menit SIM sudah siap. Ada seorang penjaga dekat pintu bertanya “Dik, tadi ambil foto tidak lepas masker ya?” Saat itu juga aku sadar bahwa terdapat masker di bawah daguku,” ujar Nurul pada cuitannya.

Tentu saja Nurul mengaku malu dan terkejut dengan kejadian yang dialaminya. Ia lantas mengaku sudah terbiasa menggunakan masker dan mengatakan kepada penjaga bahwa ia akan menjadikan itu sebagai kenangan.

4 dari 4 halaman

Beragam komentar

Unggahannya itu lantas mencuri perhatian warganet. Hingga kini unggahan tersebut telah mendapat 32 ribu likes dan berbagai komentar warganet.

"Bukannya kalau pakai masker petugas akan suruh mencabutnya?" tulis akun @hnstirahh.

"Bisa untuk cerita ke anak cucuu nantii," timpal @amrhzq_my.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.