Sukses

5 Tahun Menabung Uang Koin di Tabung Gas, Warganet Ini Kaget dengan Jumlahnya

Liputan6.com, Jakarta - Bagi banyak orang, kebiasaan menabung bukanlah perkara mudah. Mereka bahkan mengakui sulit menyimpan uang, walaupun dalam jumlah yang kecil.

 

Namun, ada pula orang yang mampu menyisikan uangnya dengan disiplin untuk ditabung, seperti yang dilakukan keluarga dari Malaysia ini.

Pengguna Twitter dengan nama @ainmir4 baru-baru ini menjadi perbincangan viral para pengguna jejaring sosial. Dalam unggahannya, dia berbagi foto ketekunannya dalam mengumpulkan uang koin di dalam tabung gas. 

2 dari 3 halaman

Berisi Lebih dari Rp 8 Juta Uang Koin

Meski uang receh tampak tak bernilai, tapi dia membuktikan bahwa dengan menabung koin, dia berhasil mengumpulkan uang sebanyak 2.500 RM atau setara dengan Rp 8,4 juta.

Almost 5 years! Finally haahahaha,” keterangan yang ditulis dalam unggahan tersebut.

Melansir dari World of Buzz, Minggu (31/5/2020), cara tak biasa tersebut nyatanya dilakukan agar tidak satu pun orang di keluarganya mencoba mengambil uang tabungan tersebut. 

Mereka menggunakan tabung gas kecil yang sudah tidak digunakan lagi. Tiap harinya mereka selalu mengisi tabung gas tersebut dengan uang koin selama hampir lima tahun.

 

3 dari 3 halaman

Terkumpul 10 Plastik Uang Koin

Setelah tabung tersebut penuh dan sudah tidak bisa diisi, warganet itu pun meminta bantuan seorang tukang untuk membantu menghilangkan bagian atas tabung yang sudah tidak berisi gas tersebut.

Warganet itu pun berhasil mendapatkan 10 kantong plastik uang koin yang ada dalam tabung tersebut.

Menurut sebuah wawancara yang dilakukan dengan Astro, warganet mengungkapkan bahwa keluarganya berhasil menabung hingga 2.500 RM atau setara dengan Rp 8,4 juta.