Sukses

Restoran di Thailand Gunakan Boneka Panda untuk Menjaga Jarak Antar Pelanggan

Restoran bernama Maison Saigon di Bangkok menggunakan boneka Panda untuk membuat pelanggan tetap menjaga jarak satu sama lain.

Liputan6.com, Jakarta Thailand menjadi salah satu negara yang mulai melonggarkan aturan lockdown lantaran angka penularan virus Corona Covid-19 yang mulai menurun. Tentunya hal ini langsung dimanfaatkan berbagai sektor bisnis di sana untuk kembali beroperasi.

Salah satunya ialah restoran. Banyak restoran yang lantas kembali dibuka meski dengan aturan yang berlaku seperti contohnya mengimbau pelanggan untuk menjaga jarak satu sama lain.

Sebuah restoran pun memiliki cara unik guna menjaga jarak pelanggan yang satu dengan lainnya. Restoran bernama Maison Saigon di Bangkok menggunakan boneka Panda untuk membuat pelanggan tetap menjaga jarak satu sama lain.

Dikutip dari Reuters, pemilik restoran bernama Natthwut Rodchanapanthkul memilih cara unik ini pelanggan tak merasa kesepian dan tetap menerapkan aturan physical distancing.

Nantinya boneka-boneka Panda ini akan ditempatkan di kursi-kursi yang kosong di sebelah pelanggan lantaran tak boleh ditempati oleh pelanggan lainnya.

“Sebelumnya kami hanya punya satu kursi untuk satu meja makan bagi seorang pelanggan. Tetapi menurut saya rasanya agak aneh. Jadi, saya pikir orang-orang akan merasa ditemani dengan adanya boneka panda," kata Natthwut.

Tak hanya membuat pelanggan menjalani physical distancing, cara ini nampaknya juga memberikan sensasi makan berbeda bagi para pelanggan. Dikutip dari aku instagram @masion.saigon, berikut deretan potret boneka-boneka Panda “menemani” pelanggan makan di restoran tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Restoran Maison Saigon di Thailand menggunakan boneka panda untuk menjaga jarak pelanggan

3 dari 5 halaman

Ide unik ini dicetuskan oleh pemilik restoran bernama Natthwut Rodchanapanthkul

4 dari 5 halaman

Boneka-boneka Panda ini ditempatkan di kursi-kursi kosong di sebelah pelanggan agar tak diisi pelanggan lainnya

5 dari 5 halaman

Tak hanya membuat pelanggan menjalani physical distancing, cara ini juga memberikan sensasi makan berbeda bagi para pelanggan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini