Sukses

Akibat Lockdown, Potret Kursi Bioskop Dipenuhi Jamur Viral

Liputan6.com, Malaysia - Setelah beredar foto-foto sepatu dan tas di mal yang penuh jamur akibat lockdown Corona selama dua bulan di Malaysia, kini publik, khususnya para pengguna jejaring sosial kembali diramaikan dengan beredarnya potret kursi bioskop yang dipenuhi jamur.

Karena udara yang lembab dan tidak ada sirkulasi udara yang baik, jamur sudah mulai tumbuh di permukaan lain, seperti kursi bioskop. Bioskop di Malaysia juga tidak beroperasi selama beberapa bulan terakhir karena lockdown.

 

Melansir dari World of Buzz, Selasa (12/5/2020), seorang pengguna Facebook bernama Chong Andy membagikan beberapa foto yang menunjukkan potret jamur yang menutupi semua kursi dan lantai bioskop di suatu tempat di Malaysia.

Meski tidak dicantumkan di mana lokasinya, namun warganet mengatakan bahwa bioskop tersebut berada di Ipoh, Perak.

2 dari 2 halaman

Bisa Menyebabkan Masalah Penyakit

Jamur tumbuh di lingkungan yang lembab dan kain seperti pelapis yang bisa menyerap kelembaban dari udara dan menyediakan tempat yang ideal untuk jamur tumbuh. 

Ini menimbulkan risiko serius bagi kesehatan yang pergi ke tempat-tempat ini jika mereka membuka kembali tanpa pembersihan mendalam yang tepat karena jamur bisa menyebabkan masalah pernapasan. Menurut WebMD, paparan jamur dapat mengiritasi mata, kulit, hidung, tenggorkan dan paru-paru.

Beberapa orang yang lebih sensitif terhadap jamur bisa mengalami reaksi alergi seperti bersin, pilek, mata merah, ruam kulit dan serangan asma bagi mereka yang mengalami asma.