Sukses

Tak Punya Masker, Driver Ojol Pakai Kantong Kresek untuk Tutupi Wajah

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah mewabahnya virus Corona Covid-19 kita diimbau untuk tetap berada di dalam rumah guna meminimalisir penularannya. Namun bagi yang harus menjalani aktivitas di luar rumah seperti bekerja dianjurkan mengenakan masker.

Sayangnya saat ini masker menjadi salah satu barang yang langka. Ya, seperti yang kita ketahui saat ini masker sangat dicari oleh banyak orang. Tak heran harganya pun kian meroket.

Namun seorang driver ojek online memiliki ide unik untuk tetap aman beraktivitas di luar rumah meski tanpa masker. Melalui sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @dramaojol.id, terlihat seorang driver ojol mengenakan kantong plastik sebagai pengganti masker.

Pada video yang diunggah Kamis (19/3/2020) itu terlihat seorang driver ojol sedang memesan makanan di sebuah restoran cepat saji. Dia terlihat menutupi kepalanya dengan kantong plasti berwarna putih yang kemudian dilubangi bagian matanya.

"Tak ada rotan, akar pun jadi," tulis akun tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram

Tak ada rotan, akar pun jadi.

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

2 dari 3 halaman

Kelewat kreatif

Video tersebut tentu saja menuai beragam komentar warganet. Tak sedikit yang mengatakan bahwa ide driver ojol tersebut sangat kreatif. Namun ad juga yang menyarankan untuk lebih baik mengenakan sapu tangan dibandingkan dengan plastik.

"Terlalu kreatif kamu pak," komentar @mellicaa.

"Bang ada2 aja dahhh...sehat2 yaa abang2 ojol," timpal @_maaamiiitaaa10_.

"Malah kaya org mo ngerampok," canda pemilik akun @antonwibisono.

"Padahal kan bisa kalo mau bikin pke sapu tangan atau ga beli masker kaen yg goceng, dri pd plastik kek gtu," kata akun @adeptrssn memberi saran.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Alasan Kursi Pesawat Berwarna Biru
Loading
Artikel Selanjutnya
IGN Kembangkan Media Informasi Beasiswa Luar Negeri
Artikel Selanjutnya
Anak Muda Ternyata Tidak Kebal dari Virus Corona, Ini Alasannya