Sukses

Bukti Cinta Sejati, Pria Ini Kunjungi Makam Istrinya Tiap Hari

Buktikan kesetiannya, pria asal Malaysia ini kunjungi makam sang istri setiap hari

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria dari Malaysia, baru-baru ini membuktikan bahwa cinta ia kepada istrinya akan tetap ada meski wanita yang paling disayang itu telah berpulang ke Pencipta.

Setiap harinya, pria bernama Khairul Azwan Razali ini mengunjungi makam istrinya, Nur Syamimi Alia sebagai bentuk cintanya yang tetap ada hingga kapanpun.

Melansir dari Sinar Harian, Minggu (15/12/2019), Khairul menceritakan bahwa ia akan mengunjungi makam istrinya usai bekerja. Selain itu, ia juga pernah mengunjungi makam Nur pada jam 02.00 pagi waktu setempat.

“Memang setiap hari saya berziarah ke kuburannya, kadang dua kali sehari, kalau habis kerja malam saya juga pergi. Pernah saya ke sana jam 2 pagi,” kata Khairul.

Kisah tersebut ia bagikan melalui akun Twitter miliknya bernama @azwan_kar. Dalam unggahannya, Khairul memperlihatkan sebuah foto saat momen pernikahan ia dan istrinya. Di samping foto pernikahan tersebut, ia juga memperlihatkan saat dirinya tengah mengunjungi pemakaman istrinya. 

Unggahan yang dibagikan pada 8 Desember 2019, itu pun mencuri perhatian warganet. Mereka bahkan merespons dengan ikut mendoakan dan memberikan semangat untuk Khairul.

“Semoga kau terus kuat dan tabah bro.. betul, org lain takkan faham apa yg kau lalui.. kau sendiri je boleh faham boleh rasa.. Cuma aku nak kau tahu kau masih ada orang sekeliling yg masih sayangkan kau.. Jadi, kuatkan diri kuatkan hati. Moga rahmat Allah utk kau dan Alllayarhamah,” tulis akun @miyoldaus.

“Even ndak kenal, hrp bro bersabar dan stay strong,” sahut akun lainnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyebab Istrinya Meninggal Dunia

Dalam keterangan kepada Sinar Harian, Khairul mengungkapkan penyebab kematian istrinya dikarenakan penyakit kanker yang dialaminya. Rupanya, Nur sudah mengidap penyakit tersebut sejak 2016, sebelum memutuskan untuk menikah dengan Khairul.

“Saya mengenali istri sudah lama, jadi lebih tahu tentang kesehatannya. Dia mulai sakit pada 2016 dan dokter memberi tahu ada kanker,” tuturnya.

Ia menambahkan, keputusan untuk menikahi Nur karena ia memiliki niat untuk menjaganya, “Niat ingin menjaganya, kami disatukan pada 18 juni tahun lalu dan sempat bersama selama 18 bulan saja,” kata Khairul.

3 dari 3 halaman

Pesan Terakhir dari Istrinya

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Nur mengungkapkan pesan terakhirnya untuk Khairul agar terus menjaga kedua orangtua serta adik-adiknya itu.

“Bila sayang xdok dh, abg tolong jaga umi abah dan adik-adik kita neh,” keterangan dalam foto yang diunggah Khairul.

Tak disangka, twit yang ditulisnya beredar hingga menjadi perbincangan viral warganet. Hingga kini, unggahan tersebut berhasil disukai sebanyak 26 ribu dan sudah dibagikan hingga 18 ribu.

Penulis:

Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.