Sukses

Komitmen IBLAM Lahirkan SDM Unggul Indonesia di Bidang Hukum

Liputan6.com, Jakarta - Dalam perkembangan dunia yang sangat cepat di era industri 4.0, Indonesia menghadapi begitu banyak tantangan. Untuk itu, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM yang saat ini telah mengabdi dan berkontribusi bagi bangsa Indonesia selama 26 tahun ingin memperkuat komitmennya dalam menghasilkan sumber daya manusia yang unggul di bidang hukum.

"Kami percaya bahwa perbaikan sumber daya manusia adalah kunci untuk menghadapinya. Sejalan dengan visi Indonesia untuk mewujudkan SDM Unggul sebagai amanat konstitusi untuk mencerdaskan bangsa," kata Ketua Yayasan YLPIHM IBLAM, Rahmat D. Putranto, dalam keterangan persnya, Selasa (10/12/2019).

IBLAM didirikan oleh Edy Susanto selaku pendiri Yayasan Lembaga Pengembangan Ilmu Hukum dan Manajemen IBLAM (YLPIHM IBLAM) pada 12 Juli 1993.

 

2 dari 2 halaman

#kampusberintegritas

Bertepatan dengan Hari Anti Korupsi sedunia pada 9 Desember 2019, IBLAM menyakini integritas adalah kunci perbaikan SDM di bidang hukum. Oleh karena itu, IBLAM secara resmi menjadikan #kampusberintegritas menjadi tagar resmi perjuangan melalui institusi ini. lntegritas juga menjadi visi utama dan pilar utama dari empat pilar perjuangan yang terdiri dari integritas, religius, nasionalis dan berdaya saing global.

"Kami sadar perjuangan tersebut harus semakin dikokohkan dalam satu rumah yang bersahabat dan terbuka bagi semua elemen masyarakat dan pemangku kepentingan yang ada" kata Rahmat D. Putranto, Ketua Yayasan YLPIHM IBLAM yang baru saja menjabat sejak September 2018," lanjut Rahmat.

Sehubungan dengan komitmen perjuangan tersebut, IBLAM secara resmi mengumumkan visi dan misi terbaru yaitu Menjadi Sekolah tinggi Ilmu Hukum yang berintegritas, unggul di tingkat nasional dan berdaya saing global. Lalu  penegasan penyebutan brand institusi menjadi “IBLAM School of Law / IBLAM SL.

Ketiga, logo baru yang merupakan kombinasi bentuk empat bulat yang melambangkan elemen perjuangan mencapai kemajuan yang ada di IBLAM SL yaitu dosen, mahasiswa, masyarakat dan pemerintah.

"Lalu ada bentuk kotak dengan bulatan ditengah sebagai lambang satu tujuan dalam satu rumah perjuangan untuk menghasilkan ahli hukum yang berintegritas dan 4 garis lurus yang melambangkan 4 nilai-nilai dasar perjuangan IBLAM SL, yang apabila semuanya digabungkan akan terlihat sebagai perisai yang bermakna bahwa pendidikan hukum harus dijadikan instrumen untuk melindungi dan menghadapi serangan kebodohan, kekacauan dan segala ketidakadilan," tutup Rahmat.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bikin Geli Warganet, Kocaknya Menteri BUMN Erick Thohir Jadi Tukang Bakso
Artikel Selanjutnya
Top 3: Alasan Orangtua Tak Boleh Cium Bibir Anak hingga PBB Tolak Jokowi Sanksi Mati Koruptor Terpopuler