Sukses

Berawal Mutualan di Twitter, Pria Ini Bertemu Jodohnya Hingga ke Pelaminan

Liputan6.com, Jakarta - Jodoh sudah ada yang mengaturnya, ungkapan tersebut tampaknya sangat cocok untuk pria bernama Ichwan ini.  Berawal dari saling membalas twit, ia akhirnya menemukan pasangan hidupnya, Khusnul Khotimah.

Ichwan menceritaka kisahnya ketika mengenal wanita yang kini menjadi istrinya itu melalui Twitter. “Awalnya aku nge-RT twitnya ilham yang tentang paras cantikmu mubadzir kalau masih ninggalin salat,” katanya kepada tim Citizen6-Liputan6.com, Senin (11/11/2019).

Tidak disangka, perkenalannya ini berlanjut hingga saling memberikan pesan melalui Direct Mesagge (DM). Tak hanya itu, ia juga mengaku bahwa alasannya mengirim pesan melalui DM untuk mengingatkan Khusnul agar tidak melupakan kewajibannya untuk salat.

“Iya dm dm an soalnya mau ngingetin salat,” tuturnya.

Namun sayang, komunikasi keduanya harus terputus sesaat karena Ichwan saat itu harus fokus pada skripsinya. “Aku baru kenal Oktober 2018 sampai November udah kaga pernah intens lagi, soalnya aku harus fokus skripsian,” lanjut Ichwan.

Hingga pada akhirnya, ia sempat bosan dengan skripsi yang tengah dikerjakan karena tidak kunjung selesai. Pada saat penundaan skripsi, ia kembali saling bertukar kabar hingga akhirnya ia memutuskan untuk pertama kalinya menemui Khusnul dan memberikan buku Fiersa Besari yang Khusnul sukai.

“Saat itu dia lihat story WhatsApp ku tentang bukunya Fiersa Besari, terus dia pingin dibeliin juga sekalian minta dianter ke kondangannya temen dia,” jelasnya.

2 dari 4 halaman

Syarat dari Orangtua Untuk Menikah

Sebelum melanjutkan ke jenjang pernikahan, ia mendapat persayaratan untuk menyelesaikan kuliah dan bekerja terlebih dahulu.

“Syarat menikah dari orangtuaku harus lulus dulu, setelah lulus baru kerja setelah itu baru mau nikahin aku. Soalnya tanggung jawab itu utama,” ungkapnya.

Pria kelahiran Jombang itu juga mengatakan bahwa selama ia dekat dengan Khusnul, mereka tidak menjalin hubungan pacaran dan hanya memilih berteman sampai ke jenjang pernikahan.

“Keputusanku udah bulat ingin menikah, tapi aku jaga untuk ngak pacaran. Dia juga gak mau aku macarin dia, yaudah karena kita kompak aku mutusin untuk temenan aja sampai halal,” jawabnya.

3 dari 4 halaman

Yang Disukai dari Istri

Ichwan juga membeberkan alasannya tertarik dengan sosok Khusnul. “Semuanya, dari mulai agamanya, cantiknya, nasabnya, harta semuanya udah lengkap.”

Diketahui, Ichwan dan Khusnul resmi menikah pada 30 Agustus 2019. “Fix tanggal 30 Agustus 2019 aku akad nikah,” tutup Ichwan.

Penulis:

Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Viral Driver Ojek Online Wanita Belajar di Sela Bekerja, Banjir Pujian Warganet
Artikel Selanjutnya
Deretan Tingkah Super Nyeleneh Orang Saat Berkendara, Bikin Tepuk Jidat