Sukses

Beda Nama, Barang-Barang Ini Harganya Juga Jadi Berbeda

Liputan6.com, Jakarta Banyaknya kebutuhan yang kita perlukan, seringkali membuat uang kita mudah habis. Barang-barang yang tidak terlalu kita butuhkan juga membuat pengeluaran bulanan kita semakin banyak.

Sebaiknya, kamu harus memahami beberapa teknik para penjual dalam menjual barang dagangannya. Seringkali, yang membuat suatu barang memiliki harga yang cukup mahal bukan dari kualitasnya, melainkan dari nama yang diberikan pada barang tersebut.

Dan sebagai pembeli, kita kurang menyadari hal-hal seperti ini. Berikut beberapa nama barang yang memiliki arti yang sama, namun berbeda harganya:

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 7 halaman

1. Harga Pecel

Sebanarnya tidak banyak perbedaannya antara 'Pecel' dengan 'Salad with peanut sauce'. Yang berbeda adalah namanya saja.

Yang satu dikemas dengan nama Bahasa Indonesia, yang satunya lagi dikemas dengan nama Bahasa Inggris. Kalau kamu ingin mencoba irit, disarankan untuk membeli pecel saja. Selain sehat, pecel juga mengenyangkan kok.

3 dari 7 halaman

2. Harga Kopi

Makin bertambahnya gerai kopi membuat orang berbondong-bondong menjadi pecinta kopi. Tidak ada yang salah jika kamu menyukai kopi, tapi pastikan juga bahwa meminum kopi tidak membuat uang bulananmu habis begitu saja.

Salah satu cara untuk membuat kantongmu tetap aman pilihlah 'Kopi Hitam'. Selain harganya terjangkau, rasanya juga tidak kalah enak. Yang terpenting kan masih bisa untuk menyicipi nikmatnya kopi.

4 dari 7 halaman

3. Harga Apel

Kalo ini sih sudah jelas berbeda ya. Kamu bisa membeli buah 'Apel' agar tetap sehat, dan kamu bisa juga membeli ponsel 'Apple' jika memang sangat membutuhkan. Untuk yang ini bisa disesuaikan saja dengan kebutuhanmu, ya. 

5 dari 7 halaman

4. Harga Rusun

Memiliki arti yang sama tapi harganya jauh berbeda. Kalau yang ini sudah jelas, perbedaan kualitas hingga fasilitas membuat harga dari keduanya cukup terlihat perbedaannya.

6 dari 7 halaman

5. Harga Pijat

Tidak perlu pijat sampai ratusan ribu, cukup pijet tradisional sudah membuat tubuhmu kembali bugar kok. Hanya nama saja yang berbeda, manfaatnya tentu akan sama.

 

Penulis: Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
Injeksi Heroin Hingga Jalan Tanpa Busana, 10 Hal Tabu yang Legal di Negara Lain
Artikel Selanjutnya
Jok Berhantu Valak Ini Dijamin Bikin Maling Ketakutan