Sukses

Ini Tips Memilih Pintu Rumah Kuat dan Tahan Lama

Ada cara tersendiri memilih pintu rumah yang kuat dan tahan lama tapi terjangkau

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan kajian Boston Consulting Group, pertumbuhan masyarakat kelas menengah ke bawah di Indonesia akan meningkat 64 persen dari 2012 hingga 2020, yakni dari 41,6 juta jiwa menjadi 68, 2 juta jiwa. Untuk urusan rumah, kelompok tersebut memiliki standar khusus seperti apa rumah idaman mereka.

Kendati sebagian besar mendambakan rumah minimalis berbajet tipis, akses, dan fasilitas umum melimpah dan tidak perlu perawatan mahal, namun soal keamanan dan kualitas barang sangat diperhitungkan. Sayangnya meski sisi keamanan rumah berada dalam lima besar prioritas rumah idaman, mayoritas kalangan tersebut tidak menyiapkan dana lebih secara matang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

Hal ini diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Jaya Bersama Saputra (JBS) Perkasa Joni Effendi saat meluncurkan JBS Urban. Produk baru ini dikhususkan untuk segmen menengah ke bawah, khususnya kalangan keluarga muda yang memiliki kemampuan finansial terbatas. 

“Pertumbuhan kelas menengah ke bawah menjadi kesempatan bagi perusahaan bahan bangunan untuk meningkatkan penetrasi. Untuk itu kami merilis pintu baja Urban sebagai alternatif pintu kuat dan tahan lama namun terjangkau bagi mereka ingin mendapatkan pintu rumah berkualitas dan aman,” ujar dia saat ditemui di Pameran IndoBuildTech Jakarta 2019, di Jakarta Covention Centre (JCC) Senayan, Agustus lalu.

 

 

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

JBS Urban dibekali 13 fitur unggulan di setiap produknya. Salah satunya fitur lima titik penguncian yang membuat pintu baja ini lebih kuat dan sulit untuk dibuka paksa, sehingga tingkat keamanannya tinggi.

Teknologi finishing heat transferred printing memungkinkan tampilan pintu bercorak urat kayu dan putih modern terlihat lebih alami dan elastis. Penyematan Honeycom Paper di antara dua sisi kusen (konstruksi sandwich) sebagai bahan core membuat pintu baja JBS Urban lebih stabil dan tidak mudah mengalami perubahan bentuk.

“Fitur ini menjadikan pintu baja mempunyai kekuatan bending yang sangat optimum. Struktur ketahanannya juga tinggi karena sesuai dengan perbandingan berat,” jelas Joni.

 

 

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

Sementara 7 anak kunci komputer dengan sistem A-B lock system memungkinkan tidak semua orang dapat masuk rumah kendati pernah mengakses kunci pintu rumah.

“Dari tujuh kunci tersebut, ada dua kunci yang ketika sudah dipakai dalam waktu tertentu tidak akan bisa digunakan untuk membuka pintu rumah lagi karena pola anak kunci sudah berubah. Jadi, sangat sulit untuk diduplikat,” terangnya.

JBS Urban dirancang dengan ketebalan plat panel 0,4 milimeter dan ketebalan plat kusen 0,8 milimeter. Hanya ditawarkan pintu tunggal (single door) ukuran lebar 80 dan 90 sentimeter dengan ketinggian 200 sentimeter. Cara pasangnya mudah, cukup dengan dibor pada kusen yang telah dilubangi.

“Mudah sekali. Tidak perlu membobol dinding rumah,” tambahnya.

 

 

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

Harga yang dipatok cukup terjangkau dengan berbagai fitur tersebut, yaitu Rp 1,5 juta per unit sudah termasuk 1 set handle dan 6 set baut instalasi.

Joni menambahkan, selama ini pihaknya gencar menggarap pasar potensial di Tanah Air dengan berbagai strategi. Termasuk menghandirkan produk-produk yang bisa diterima masyarakat Indonesia dengan baik.

“Strategi utama kami adalah fokus kepada kebutuhan konsumen. Ini merupakan cara terbaik untuk bertumbuh,” jelasnya.

Saat ini, JBS Perkasa setiap bulannya mampu memasarkan 500-600 unit pintu baja di Indonesia. Selain JBS Urban, perusahaan juga memasarkan JBS Fortress untuk kelas menengah atas dan JBS Prime untuk kelas atas. Harganya berkisar antara Rp 2-5 juta per unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini