Sukses

Mendarat Terlalu Keras, Badan Pesawat Ini Sampai Penyok

Liputan6.com, Jakarta Dalam perjalanan menggunakan pesawat, pendaratan pesawat menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu. Mendarat berarti penumpang pesawat telah sampai di tempat tujuan. Namun, pendaratan juga menjadi salah satu saat paling menegangkan dari penerbangan karena bila terjadi kesalahan dapat membahayakan seluruh penumpang.

 

Salah satu pesawat dari maskapai Delta Airlines mengalami pendaratan yang terlalu keras pada Minggu (18/8/2019). Pendaratan pesawat tidak berjalan mulus sehingga pesawat mendarat dengan sangat keras hingga membuat eksterior pesawat menjadi penyok.

2 dari 6 halaman

Penerbangan New York ke Sao Miguel

Melansir dari The Sun, boeing 757-200 yang menerbangkan penumpang dari New York , Amerika, ke Sao Miguel, salah satu pulau Portugis. Penerbangan selama satu malam ini tiba di Bandara Ponta Delgada, Sao Miguel, pada pukul 8:24 pada hari Minggu saat pendaratan keras tersebut terjadi.

3 dari 6 halaman

Tidak Ada Korban

Pesawat tetap parkir dan menurunkan penumpang secara normal dan tanpa masalah. Tidak ada korban dalam kejadian ini, seluruh penumpang pesawat dikabarkan selamat dan tanpa cedera. Namun, yang mengalami cedera adalah pesawat milik Delta Airlines itu sendiri.

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

Gambar yang diunggah oleh Aeronews melalui akun twitternya @AeronewsRO memperlihatkan badan dan sayap pesawat yang penyok akibat pendaratan tersebut.

Pendaratan keras pagi ini di Ponta Delgada (PDL), Azores – Boeing 757 @Delta,” ujar akun twitter @AeronewsRO.

5 dari 6 halaman

Komentar Penumpang

Sao Miguel merupakan salah satu pulau di Azores. The Sun menuliskan bahwa wilayah ini memang terkenal dengan anginnya yang kencang sehingga membuat pendaratan pesawat semakin sulit. Penumpang yang berada di tempat kejadian memberikan beberapa komentar akan kejadian ini.

“Saya ada dalam penerbangan itu – saya telah melakukan lebih dari seribu penerbangan dalam hidup saya sampai saat ini, dan sejauh ini merupakan pendaratan terkeras yang pernah saya alami.”

“Angin besar menerpa tepat saat kami mendarat.”

“Pilot dan kru melakukan pekerjaan yang baik terlepas dari keadaan.”

 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Penerbangan Ditunda karena Penumpang Pesawat Muntah
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Bau Durian di Kabin, Pesawat Boeing 767 Mendarat Darurat