Sukses

Bosan Melukis di Kanvas, Seniman Ini Bikin Karya Menakjubkan di Rubik

Liputan6.com, Jakarta - Bermain rubik memang bisa mengisi waktu luang. Namun, selain untuk mainan, seorang seniman menjadikan rubik sebagai media pengganti kanvas untuk melukis.

Seniman itu adalah Joseph Bencic. Melansir dari Bored Panda, Minggu (4/8/2019), Joseph Bencic mengatakan hal itu merupakan jalannya menggabungkan dua obsesinya, seni dan puzzle (rubik).

Dalam proses pengerjaannya, Joseph Bencic menggunakan kuas kecil untuk melukis di atas rubik. Hal itu menjadi tantangan baginya yang biasa menggunakan kuas lebih besar.

Bukan hanya dilukis, terkadang seniman asal Toronto itu pun membongkar pasang rubiknya. Dia mengaku bisa menghabiskan 10-20 jam untuk menyelesaikan lukisannya di rubik.

2 dari 9 halaman

Beragam dan bisa dimainkan

Selain lukisannya yang beragam, dia pun menggunakan rubik yang beragam. Tak hanya rubik kubus, rubik berbagai bentuk dan ukuran pun dilukisnya.

Beberapa karyanya diunggah Joseph Bencic di akun Instagram dengan nama @joseph.bencic.artist. Selain itu, dia juga menjual rubik yang dilukisnya itu. Website jualannya itu tertera di biodata Instagram-nya.

Berikut beberapa karya Joseph Bencic dengan media rubik.

3 dari 9 halaman

1. Baby Octopus

4 dari 9 halaman

2. Beda sisi beda mata

5 dari 9 halaman

3. Serangan naga di kastil

6 dari 9 halaman

4. Bukan bentuk rubik biasa

7 dari 9 halaman

5. Naga gabungan 3 rubik

8 dari 9 halaman

6. Wah, bereksperimen dengan cermin juga

Penulis:

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

9 dari 9 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Seni bagi Penyandang Disabilitas (2)