Sukses

5 Gestur Tangan Ini Miliki Arti Berbeda di Negara Lain

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kehidupan sehari-hari, kita tak jarang menggunakan gestur-gestur tangan dalam berkomunikasi. Namun, tahukah kamu bahwa makna dari gestur-gestur tertentu bisa berbeda maknanya di beberapa negara.

Ada baiknya kamu memahami makna dari beberapa gestur tersebut, terlebih jika kamu kerap kali berpergian ke luar negeri. Hal ini untuk menghindari adanya kesalahan persepsi dalam mengartikannya. Dikutip dari Brightside, Senin (22/7/2019), berikut ulasannya.

1. Gestur "ok"

 

Gestur ini kerap kali dilakukan oleh banyak orang. Namun tak banyak yang tahu bahwa gestur ini tak selalu berarti "OK." Di Jepang, gestur ini berarti uang. 

2 dari 6 halaman

2. Gestur V

Di Amerika, gestur ini berarti peace dan terkadang bermakna Victory atau kemenangan. Berbeda dengan di Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Taiwan dan Thailand yang kerap kali dilakukan ketika seseorang berpose manis di depan kamera.

3 dari 6 halaman

3. Kelingking terangkat

Di Amerika, orang kerap kali memegang gelas dengan kelingking terangkat agar terlihat menawan. Namun, gerakan tangan ini juga bisa diartikan sebagai tanda berjanji. Sementara di Tiongkok, gestur ini menandakan seseorang sedang tidak bahagia.

4 dari 6 halaman

4. Jari telunjuk dan jempol saling menempel

Gestur ini kerap kali diindikasikan dengan uang di Amerika dan Jerman. Berbeda dengan di Korea, tanda ini diartikan sebagai hati yang menunjukkan tanda cinta.

5 dari 6 halaman

5. Gestur Stop

Di Amerika, dan sebagian besar negara di dunia, gestur ini kerap diartikan sebagai tanda berhenti. Namun, di Mexico dan Panama gestur ini berarti sapaan seperti 'hai'.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading